Alhamdulillah! Mudik Gratis Lebaran 2024 Siap Digelar Kemenhub, Simak Jadwal dan Pendaftarannya Disini!

- 4 Maret 2024, 10:09 WIB
Alhamdulillah! Mudik Gratis Lebaran 2024 Siap Digelar Kemenhub, Simak Jadwal dan Pendaftarannya Disini!
Alhamdulillah! Mudik Gratis Lebaran 2024 Siap Digelar Kemenhub, Simak Jadwal dan Pendaftarannya Disini! /freepik.com/jcomp

BANJARNEGARAKU.COM - Untuk program Mudik Gratis Lebaran 2024 yang disediakan Kemenhub ini, meliputi jalur darat, laut, serta kereta api pada Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) kembali mengadakan program Mudik Gratis Lebaran 2024 untuk masyarakat Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati, dengan program Mudik Gratis Lebaran 2024 Kemenhub ini dapat diikuti seluruh masyarakat, termasuk yang ingin membawa kendaraannya ke kampung halaman.

Baca Juga: Berikut Info dari PT KAI Soal Tiket Kereta Api Tambahan Mudik Lebaran 2024, Masih Ada atau Tidak?

"Kami mengajak masyarakat bergabung dalam program Mudik Gratis yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan," kata Adita Irawati Jumat, 1 Maret 2024.

"Selain penumpang, sepeda motornya juga akan kami angkut secara gratis, sehingga bisa digunakan untuk bermobilitas di tempat tujuan," kata Adita menambahkan.

Dikutip banjarnegaraku.com dari PikiranRakyat-Depok.com. Lantas, kapan Mudik Gratis Lebaran 2024 bersama Kemenhub dibuka dan apa saja persyaratannya? Berikut penjelasannya.

Baca Juga: Menikmati Kelezatan Oleh-Oleh Khas Semarang: Lumpia, Bandeng Presto, dan Lezat Lainnya

Jadwal dan Cara Pendaftaran Mudik Gratis Lebaran 2024 Bersama Kemenhub

1. Jalur Darat

Kemenhub melalui Ditjen Perhubungan Darat akan menggelar program 'Mudik Gratis Sepeda Motor dengan Bus dan Truk' untuk arus mudik dan balik dengan 722 unit bus untuk kuota 30.088 penumpang dan 30 unit truk untuk 900 unit sepeda motor.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiranrakyat-Depok.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x