Update Pagi: Perolehan Medali Urutan Kedua Klasemen Tidak Sampai Sepertiga dari Sang Juara

- 27 September 2023, 07:08 WIB
Chenchen, Congcong dan Lianlian. Maskot Asian Games 19 Hangzhou
Chenchen, Congcong dan Lianlian. Maskot Asian Games 19 Hangzhou /Brave/Hangzhou2022

BANJARNEGARAKU.COM - Republik Rakyat Tiongkok (RRT) terlalu kuat bagi negara-negara di Asia. RRT semakin kokoh bercokol di posisi juara jauh meninggalkan yang lain, bahkan posisi kedua sekali pun. Republik Korea yang berada di posisi kedua sepertinya tidak akan mampu mengganti posisi puncak hingga akhir gelaran Asian Games 19 Hangzhou nanti. 

Raihan medali RRT terus bertambah dari update ke update yang dilakukan Banjanegaraku.com. Pada update kemarin sore, RRT 82 medali (47,24,11). Rabu pagi 27 September 2023 ini, pada perolehan 95 medali dengan komposisi 53 medali emas, 29 medali perak dan 13 medali perunggu. 

Baca Juga: PT Jasa Marga Luncurkan Fitur Aplikasi Database Digital, Tingkatkan Layanan Preservasi Jalan Tol Real-Time

Raihan emas RRT ini berbeda jauh dengan posisi kedua klasemen, Republik Korea yaitu hanya 14 medali emas. Jika dihitung sepertiga saja tidak sampai dari jumlah emas sang juara. Lebih luar biasa lagi pada hari kelima gelaran Asian Games 19 Hangzhou ini, posisi klasemen 3 saja belum tembus 10 medali emas. Jepang pada posisi ketiga hanya memperoleh 8 medali emas saja. 

Indonesia masih betah pada posisi 7 urutan klasemen medali Asian Games 19 Hangzhou. Update pagi 27 September 2023, Indonesia mendapatkan 9 medali dengan komposisi 3 medali emas, 1 medali perak, dan 5 medali perunggu. 2 medali emas Indonesia diraih oleh Muhammad Sejahtera Dwi Putra (Tera) dari cabang olahraga (cabor) Menembak. 1 medali emas lagi dipersembahkan oleh Harris Horatius dari cabor Wushu. 

Posisi urutan 7 jumlah medali diduduki oleh Republik Islam Iran dengan total 10 medali. Indonesia harus puas di posisi 8, namun aman karena jumlah medali emas yang lebih banyak. 

Republik Islam Iran kembali pada posisi 10 besar setelah memenangi Voli Putra. Iran mengalahkan Tiongkok 3-1, sehingga tuan rumah harus puas dengan medali perak. Sementara pada babak kualifikasi, Indonesia dikalahkan Republik Korea dengan 2-3. Indonesia harus puas berada pada posisi 8 kejuaraan Bola Voli Putra di Asian Games 19 Hangzhou. 

Posisi 1 - 10 secara berurutan dan perolehan medali (emas, perak, perunggu) berdasarkan update Rabu 27 September 2023 pukul 07.00 WIB adalah

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: hangzhou2022.cn


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x