Timnas Indonesia Berpotensi Naik Peringkat FIFA, Usai Kalahkan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

- 12 Juni 2024, 09:15 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum melawan Timnas Filipina dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).
Pesepak bola Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum melawan Timnas Filipina dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024). /ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga./

BANJARNEGARAKU.COM - Bermain apik dan percaya diri skuad Timnas Indonesia akhirnya mampu mengalahkan Filipina di laga terakhir putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026. Dengan kemenangan ini Timnas Garuda lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sedangkan pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa, 11 Juni 2024, Timnas Indonesia menang dengan skor 2-0 atas Filipina.

Baca Juga: Ukir Sejarah! Timnas Indonesia untuk Pertama Kalinya Lolos ke Round 3 Kualifikasi Piala 2026

Dikutip banjarnegaraku.com dari garudaspot.pikiran-rakyat.com, Thom Haye dan Rizky Ridho menjadi dua pemain yang menyumbang gol untuk Timnas Indonesia pada laga semalam. Dengan hasil tersebut, skuad Garuda dipastikan bakal melaju ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pasukan Shin Tae-yong, selain lolos ke putaran ketiga, Timnas Garuda juga bakal tampil di Piala Asia 2027 tanpa harus jalani kualifikasi. Ternyata selain dua keuntungan tersebut, masih ada keuntungan yang didapatkan tim Merah Putih usai menang atas Filipina.

Baca Juga: Kapan Kiamat Akan Terjadi? Mbah Maimoen: Selama Masih Ada Orang yang Mengamalkan Ini, Itu Tidak Akan Terjadi

Selain itu juga, atas kemenangan itu ada keuntungan tersebut ialah mampu mendapatkan poin FIFA yang lumayan besar dan bisa mendongkrak posisi.

Sementara itu, dilansir dari akun Instagram @gosballfc, Timnas Indonesia mendapatkan poin 11,73 setelah mengalahkan Filipina. Dikurangi poin setelah kalah dari Irak sebesar 5,7, maka poin yang didapatkan skuad Garuda yakni 6,03.

Baca Juga: Bolehkah Besok Puasa Dzulhijjah? Ini Fadillahnya

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: garudaspot.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah