Jambore Ranting di Banjarnegara, Simak! Siapa yang Membuka dan Apa Saja Acaranya

- 31 Agustus 2023, 18:38 WIB
Drs. Susanto selaku Ketua Majelis Bimbingan Ranting (KAMABIRAN) Kecamatan Purwareja Klampok Kab. Banjarnegara sedang membuka Jambore Ranting dengan memukul Gong pada Kamis, 31 Agustus  2023
Drs. Susanto selaku Ketua Majelis Bimbingan Ranting (KAMABIRAN) Kecamatan Purwareja Klampok Kab. Banjarnegara sedang membuka Jambore Ranting dengan memukul Gong pada Kamis, 31 Agustus 2023 /

 BANJARNEGARAKU.COM - Camat Purwareja Klampok Drs. Susanto memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Jambore Ranting Tahun 2023 yang mengangkat tema “Kreatif, Berbudaya, Berprestasi”. Dengan motto "Satyaku ku Dharmakan, Dharmaku ku Bhaktikan".

 Dalam pelaksanaanya, Drs. Susanto selaku Ketua Majelis Bimbingan Ranting (KAMABIRAN), beliau membuka acara jambore ranting tersebut Pada hari Kamis, 31 Agustus 2023. Pukul 08.30 WIB. Yang dilaksanakan di lapangan Desa Kaliwinasuh.

Baca Juga: Simak dan Pahami Niat Sedekah, Insyaallah Sempurna

Diketahui, Gerakan Pramuka yang pada masa sekarang ini sudah diatur dalam Undang-Undang No.12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka. Adalah sebuah gerakan yang membentuk watak, karakter dan kepribadian generasi muda bangsa. Gerakan Pramuka merupakan kegiatan ekstrakurikuler di luar sekolah, tempat menempa keterampilan dan pengetahuan, memupuk jiwa disiplin, dan membina semangat kebersamaan.

Pada dasarnya, tema "Kreatif, Berbudaya, Berprestasi" tersebut juga sebagai tema besar dalam pelaksanaan jambore ranting tersebut.

Baca Juga: Dahsyat Pahalanya! Ini Tata Cara Memandikan Jenazah yang Benar

Dalam faktanya, Drs. Susanto sebagai Kamabiran juga menjelaskan," Pramuka itu Menjadi pendorong tekad bagi anak-anak bangsa, maka dari itu, lebih bersemangat lagi dalam mewujudkan prestasi demi masa depan bangsa dan negara kita, dalam dua puluh atau tiga puluh tahun yang akan datang, masa depan Indonesia terletak di tangan anak-anakku,"Tuturnya

"Karena itu, tanamkan tema itu dalam dada kalian, jadilah generasi muda bangsa, pelopor dan pembaru masa depan dengan kreatif dan menginspirasi. Songsong masa depan Indonesia yang maju dan berbudaya." Ujarnya.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Liputan Langsung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah