Di Banjarnegara, PPK Karangkobar Sosialisasikan Pemilu kepada Pemilih Pemula

- 22 September 2023, 21:15 WIB
Di Banjarnegara, PPK Karangkobar Sosialisasikan Pemilu kepada Pemilih Pemula
Di Banjarnegara, PPK Karangkobar Sosialisasikan Pemilu kepada Pemilih Pemula /PPK Karangkobar

BANJARNEGARAKU.COM - Sosialisasi dan pendidikan pemilih pemilu terus dilakukan oleh KPU Kabupaten Banjarnegara hingga jajarannya di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan.

Baru-baru ini Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Karangkobar melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih pemilu kepada para siswa SMK Ma'arif NU 01 Karangkobar, Banjarnegara, Kamis, 21 September 2023.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PPK Kecamatan Karangkobar, Mujiono beserta anggota PPK, menyampaikan materi tentang pemilu, demokrasi dan pentingnya memilih dalam pemilu. Tak lupa para siswa diajak berpartisipasi aktif dalam Pemilu dengan tidak golput dan berani menolak politik uang.

Baca Juga: KPU Banjarnegara Gencar Sosialisasikan Pentingnya Pemilu kepada Pemilih Pemula 'Gen Z dan Millenial'

"Jangan lupa bagi yang sudah mempunyai hak pilih, datang ke TPS pada Rabu 14 Februari 2024, coblos pilihan masing-masing," pesannya.

Puluhan siswa mengikuti dengan antusias sosialisasi Pemilu yang dikemas dalam Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) tersebut. Hal itu terlihat dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan para siswa cukup kritis.

Anggota KPU Kabupaten Banjarnegara Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, M Syarif SW, mengatakan sosialisasi dan pendidikan pemilih pemilu terus dilakukan tidak hanya oleh KPU Kabupaten tetapi juga oleh PPK di tingkat kecamatan dan PPS di tingkat desa/kelurahan.

"Sosialisasi pemilu dan pendidikan pemilih terus kami lakukan hingga ke desa-desa dan kelurahan melalui badan penyelenggara adhoc kami. Semoga masyarakat makin paham tahapan Pemilu dan partisipasi pemilih dalam Pemilu Serentak 2024 meningkat," pungkasnya.***

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: KPU Banjarnegara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah