Upacara Pelepasan Kontingen Jamda SD/MI ke-5 2023, Lilis Ujianti Sampaikan Pesan Ini

- 22 September 2023, 22:46 WIB
Waka Humas dan Abdimas Kwarcab Banjarnegara Lilis Ujianti saat pelepasan kontingen Jamda SD/MI ke-5 2023
Waka Humas dan Abdimas Kwarcab Banjarnegara Lilis Ujianti saat pelepasan kontingen Jamda SD/MI ke-5 2023 /Taufik HIdayat PP/

BANJARNEGARAKU.COM - Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah akan mengadakan Jambore Daerah (Jamda) SD/MI ke-5 tahun 2023 kegiatan tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada 24 September hingga 29 September 2023.

Kwarcab Banjarnegara Dengan telah mempersiapkan dengan sangat matang dan telah melakukan serangkaian tahapan mulai dari seleksi calon peserta hingga pelatihan dan penerjunan ke lokasi Jamda.

Ketua Kwarcab Banjarnegara Aris Sudaryanto, S.Pd.,MM. menyampaikan telah melakukan selesksi calon peserta pada bulan Maret. Seleksi diikuti oleh 48 Penggalang putra dan putri dari SD dan MI se Kabupaten Banjarnegara.

Baca Juga: Sinopsis Film A Haunting In Venice, Tegang Menyaksikan Aksi Poirot Selidiki Teror Supranatural

Dari hasil seleksi yang dilakukan  terpilih sebanyak 16 Penggalang putri dan 16 Penggalang putra yang siap diterjunkan mengikuti Jambore Daerah (Jamda) SD/MI ke-5 Tahun 2023 Kwarda Jawa Tengah yang diselenggarakan di Semarang.

Aris juga menyampaikan bahwa Banjarnegara menyiapkan 49 orang yang terdiri dari 32 Pramuka Penggalang, 1 Pinkon, 4 Pembina, 2 orang pendukung, dengan tambahan 10 anggota tim kreatif.

Untuk tim kreatif akan berangkat lebih awal yakni pada Hari Sabtu pagi, 23 September 2023 untuk menyiapkan arena perkemahan.

Sedangkan peserta, Pembina, dan Pendukung akan diberangkatkan pada hari Sabtu petang, 23 September 2023 dari Sanggar Pramuka.

Baca Juga: Ciptakan 20 Tenaga Kerja Berpotensi, Kepala SKB Banjarnegara Lepaskan Peserta Kursus Komputer Siap Bersaing

Halaman:

Editor: Ali A


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah