Pemuda Cikura Banjarnegara Gandeng Gus Zaki Kumandangkan Sholawat Bersama, Zahir Mania Merapat Dong!

- 15 Oktober 2023, 01:15 WIB
Pemuda Dukuh Cikura, Luwung Rakit, Banjarnegara Menggelar Sholawat Bersama Bersama GUs Zaki dan GUs Miqdom Alifba, Zahir Mania Banjarnegara Merapat Dong!
Pemuda Dukuh Cikura, Luwung Rakit, Banjarnegara Menggelar Sholawat Bersama Bersama GUs Zaki dan GUs Miqdom Alifba, Zahir Mania Banjarnegara Merapat Dong! /Taufik Hidayat PP/

BANJARNEGARAKU.COM - Umat Islam tentunya memahami bahwa ada salah satu perintah Allah SWT yang menyerukan kepada orang-orang yang beriman untuk bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW. karena dengan memperbanyak membaca sholawat kelak akan mendapatkan syafaat Kanjeng Nabi Muhammad SAW.

Berangkat dari perintah tersebut serta harapan dan doa untuk mendapat syafaat Nabi Muhammad SAW di Yaumil Akhir Kelak, para Remaja di Dusun Cikura Desa Luwung Kecamatan Rakit Kabupaten Banjarnegara tergerak untuk menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan bersholawat bersama Gus Ahmad Mudzaki Mabrur atau yang lebih dikenal di Banjarnegara yakni dengan nama panggilan Gus Zaki.

Gus Zaki merupakan ulama muda yang berasal dari Banjarnegara dan sebagai pegiat Sholawat serta  menjadi Ketua Zahir Mania Banjarnegara. selain itu , Gus Zaki juga juga menjadi Pimpinan Majelis Munfarijah Pondok Pesantren Al Fatah Parakancanggah Banjarnegara.

Baca Juga: Tahun 2024, Angka Stunting di Purbalingga Ditargetkan Turun di Bawah 10 Persen

Cikura Bersholawat yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, 18 Oktober 2023 ini mengusung tema "Rajut kebersamaan, tingkatkan kepedulian, kuatkan persatuan & persaudaraan".

Melihat waktu pelaksanaan yang kian hari kian dekat, Sobat Banjarnegaraku.com, yuk kita lihat persiapan apasaja yang dilakukan oleh remaja Dusun Cikura Desa Luwung Kecamatan Rakit Kabupaten Banjarnegara.

Dalam rapat teknis kali ini, Remaja Dusun Cikura bersama pemuda, tokoh masyarakat, Kepala Dusun (Kadus), Babinsa, Perwakilan Perangkat Desa, Perwakilan BPD, para Ketua RT, dan seluruh stakeholder membahas tuntas teknis pelaksanaan, pada Sabtu malam (14/10/2023).

Dalam sambutan dan pengarahannya Kepala Dusun I Desa Luwung Kecamatan Rakit Kabupaten Banjarnegara Slamet Pujianto berpesan agar mempersiapkan segala sesuatunya lebih teliti dan dipersiapkan secara maksimal, kekompakan dan kerjasama menjadi kunci kesuksesan acara.

"Segala sesuatunya tolong dipersiapkan dengan teliti dan maksimal, dan tidak kalah penting adalah menjaga kekompakan dan kerjasama untuk suksesnya acara," jelas Slamet Pujianto.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah