Tanjakan Sikelir Longsor Lagi, Jalur Wanayasa Batur di Banjarnegara Sementara Putus

- 23 Januari 2024, 08:42 WIB
Longsor tanjakan Sikelir di kecamatan Wanayasa Banjarnegara pada Senin 22 Januari 2024
Longsor tanjakan Sikelir di kecamatan Wanayasa Banjarnegara pada Senin 22 Januari 2024 /Brave/Video WA Group

BANJARNEGARAKU.COM - Kembali terjadi longsor tebing tanah di Tanjakan Sikelir, kecamatan Wanayasa pada Senin 22 Januari 2024. Longsor sebelumnya terjadi pada Sabtu 20 Januari 2024. 

Longsoran kemarin yang terjadi diduga karena cuaca sering hujan diperkirakan pada pukul 15.00 WIB. Longsoran rumpun bambu yang berada di tebing sisi kiri dari arah Wanayasa menutup badan jalan sepenuhnya. Seluruh kendaraan termasuk motor tidak bisa melewati jalur Wanayasa Batur. 

Baca Juga: Aplikasi SIM Andipa SMPN 1 Banjarnegara Resmi Diluncurkan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung mengirim tim untuk meninjau keadaan longsoran pada malamnya untuk koordinasi penanganan hari ini. Cuaca sekitar lokasi semalam hujan dan reda secara bergantian dengan intensitas sedang. 

Tidak ada laporan korban dari longsor tebing ini. Sepanjang tanjakan Sikelir memang tidak ada rumah, sebelah kiri tebing sedangkan sebelah kanan jurang yang cukup dalam. Tanjakan Sikelir adalah tanjakan yang cukup terjal dan panjang di jalur Wanayasa - Batur. 

Pada Sabtu lalu, longsoran tebing tanah sempat menutup sebagian jalan. Pada kejadian ini diikuti ada rem blong kendaraan yang mengakibatkan sekira 5 kendaraan bertabrakan dan satu mobil jenis sedan plat AA masuk jurang. 

Baca Juga: Asyik.. Car Free Day Kawasan Alun-alun Purwokerto Kembali Digelar

Tim BPBD Banjarnegara saat dikonfirmasi masih menunggu instruksi pimpinan untuk penanganan longsor tebing di Tanjakan Sikelir. 

“Untuk hari ini tergantung cuaca dan petunjuk dari pimpinan,” ujar tim Pusdalops saat dikonfirmasi Banjarnegaraku. 

Halaman:

Editor: Aris BRAVE

Sumber: BPBD liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah