Menarik Dikunjungi! Ada Kejutan Baru di Desa Wisata Dawuhan Banjarnegara

- 9 Maret 2024, 17:10 WIB
Menarik Dikunjungi! Ada Kejutan Baru di Desa Wisata Dawuhan Banjarnegara
Menarik Dikunjungi! Ada Kejutan Baru di Desa Wisata Dawuhan Banjarnegara /Widodo/Banjarnegaraku.com

BANJARNEGARAKU.COM - Desa Wisata Dawuhan bak permata yang tersembunyi di Banjarnegara. Bagaimana tidak, Wisata Dawuhan menawarkan panorama alam yang begitu memukau, belum lagi ditambah dengan keramahan penduduk desanya yang menghangatkan.

Desa Wisata Dawuhan terletak di Kecamatan Wanayasa berada dalam ketinggian 800-1230 meter di atas permukaan laut, dikelilingi hamparan sawah dan aliran sungai Panaraban yang jernih.

Bagaimana tidak penasaran untuk datang kesana? pemandangan alam yang spektakuler berlatar belakang pegunungan menjadikan tempat ini semakin asri. Sungai yang jernih oleh Wisata Dawuhan dimanfaatkan untuk tubbing.

Baca Juga: Detox Gorengan dengan Minuman Anti-Inflamasi yang Mudah dan Sehat ala dr. Zaidul Akbar

Untuk menunjang kenyamanan berwisata, Wisata dawuhan telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti: gazebo, kolam renang, arena bermain anak, flaying fox, warung makan, toilet, dan tempat parkir.

Daya tarik lainnya adalah Pasar Rengrang. Pasar Rengrang bak surga kuliner bagi para pencinta kuliner, karena tersedia berbagai macam makanan tradisional yang menarik dan lezat seperti klepon, inthil, ondol, pecel, tempe tela, dan masih banyak lainnya.

Menarik Dikunjungi! Ada Kejutan Baru di Desa Wisata Dawuhan Banjarnegara
Menarik Dikunjungi! Ada Kejutan Baru di Desa Wisata Dawuhan Banjarnegara Widodo/Banjarnegaraku.com

Khusus untuk Pasar Rengrang, hanya ada di setiap hari minggu saja.

Karena intensitas hujan yang cukup deras di awal bulan Februari 2024, pengelola Wisata Dawuhan mengumumkan untuk menutup sementara Pasar Rengrang. Banjir sungai Panaraban meluluh lantakkan landscape Pasar Rengrang.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah