Kuota Penukaran Uang Baru di Kas Keliling BI Banjarnegara Penuh, Begini Alternatifnya

- 19 Maret 2024, 09:30 WIB
Mobil kas keliling Bank Indonesia yang melayani penukaran uang di Banjarnegara
Mobil kas keliling Bank Indonesia yang melayani penukaran uang di Banjarnegara /Brave/BI / Instagram

BANJARNEGARAKU.COM - Situs PINTAR milik Bank Indonesia menyatakan kuota untuk penukaran uang baru untuk jadwal Banjarnegara sudah penuh. Bank Indonesia berencana akan melaksanakan kas keliling ke Mal Pelayanan Publik Banjarnegara pada Rabu 20, 21, dan 22 Maret 2024 pukul 09.00-12.00 WIB. 

Perhari BI menyediakan kuota bagi 100 orang untuk menukar uangnya. Pengecekan di situs PINTAR, semua hari dan jam yang tersedia untuk penukaran di Banjarnegara kuota sudah terpenuhi. 

Meskipun kuota dari BI bagi penukaran uang baru atau pecahan kecil sudah penuh, bukan berarti masyarakat tidak bisa mendapatkan uang baru. Selalu ada alternatif lain untuk mendapatkannya. 

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah Ramadhan Kabupaten Purbalingga dan Bacaan Niat Berpuasa Hari Ke Delapan, Selasa 19 Maret 2024

Uang baru dan pecahan kecil dibutuhkan masyarakat untuk kebutuhan berbagi angpao pada hari lebaran nanti. Sementara bagi pedagang diperlukan dalam transaksi jual beli sementara perbankan memasuki masa libur dan cuti hari raya Idul Fitri. 

Menurut pihak Bank Indonesia yang dihubungi Banjarnegaraku, mengakui habisnya kuota penukaran di Banjarnegara pada Rabu besok. 

“Terkait penukaran uang baru/pecahan kecil, dapat kami sampaikan bahwa penuhnya kuota disebabkan oleh tingginya atensi masyarakat yang ingin melakukan penukaran,” tulis pihak Bank Indonesia pada Senin 18 Maret 2024. 

Baca Juga: Baca Plus, Aplikasi Penghasil Uang Cukup Membaca Berita dan Nonton Video Saja!

BI menyatakan bahwa ketersediaan jadwal penukaran pada website PINTAR disesuaikan dengan kebijakan operasional satuan kas terkait. Pihak yang berkait dengan wilayah Banyumas, Purbalingga dan Banjarnegara adalah BI Purwokerto. 

Halaman:

Editor: Aris BRAVE

Sumber: Bank Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah