Desa Karangbawang Berprestasi, Dibangunkan Jalan Baru Melalui Program TMMD

- 10 Mei 2023, 16:24 WIB
Desa Karangbawang Berprestasi, Dibangunkan Jalan Baru Melalui Program TMMD
Desa Karangbawang Berprestasi, Dibangunkan Jalan Baru Melalui Program TMMD /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Desa Karangbawang, Kecamatan Rembang dipilih menjadi lokasi fokus program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I Tahun 2023. Salah satu sasaran fisik TMMD yakni pembukaan jalan baru menghubungkan Dukuh Kaligrunggang ke Dukuh Igir Nangka.

"Desa Karangbawang merupakan desa yang jauh dari pusat kota, akan tetapi desa ini perlu disentuh karena prestasi pemerintah desanya, sengkuyung masyarakatnya sangat luar biasa," kata Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi dalam acara Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I 2023, Rabu 10 Mei 2023 di Halaman Pendopo Dipokusumo.

Baca Juga: Camat Susukan Banjarnegara Ajak Kaum Milenial Jadi Pendonor Darah Sukarela

Pembangunan jalan baru ini akan dikerjakan selama 30 hari, mulai 10 Mei sampai 8 Juni 2023. Program ini dibiayai dengan anggaran sebesar Rp 343 juta, terdiri dari APBD Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp 258 juta dan APBD Kabupaten Purbalingga sebesar Rp 85 juta.

"Semoga hasil pembangunan jalan ini mampu memberikan maslahat yang seluas luasnya untuk masyarakat," katanya.

Membangun Bersama Kodim 0702 Purbalingga

Pasiter Kodim 0702/Purbalingga, Kapten Arm Wahyudi Seno H selaku pimpinan proyek ini mengungkapkan, pembangunan jalan Kaligrunggang - Igir Nangka ini meliputi pelebaran menjadi 7 meter sepanjang 909 meter.

Baca Juga: Hello Ghost Film dengan Pemeran Utama Onadio, Gue Stres dan Capek Banget...!

"Di dalamnya terdiri dari pembangunan jalan makadam sepanjang 176 meter dengan lebar 5 meter dan pembangunan gorong gorong box culvert di 2 titik," katanya.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Prokopim Purbalingga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah