Audiensi Politeknik Madyathika, Bupati Tiwi Ajak Kolaborasi Bangun Purbalingga

- 8 Agustus 2023, 14:11 WIB
Audiensi Politeknik Madyathika, Bupati Tiwi Ajak Kolaborasi Bangun Purbalingga
Audiensi Politeknik Madyathika, Bupati Tiwi Ajak Kolaborasi Bangun Purbalingga /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menyambut baik hadirnya Politeknik Madyatika. Menurutnya, perguruan tinggi berbasis vokasi tersebut semakin melengkapi pendidikan lanjutan di Kabupaten Purbalingga.

“Sebelumnya sudah ada Fakultas Teknik Unsoed, lalu ada UNPERBA, ITB MP, sebentar lagi ada UIN Saizu dan kini hadir Politeknik Madyathika, tentunya saya berharap akan semakin meningkatkan kualitas sumberdaya manusia di Purbalingga,” ujar Bupati Tiwi saat beraudiensi dengan jajaran pimpinan Politeknik Madyathika di Ruang Rapat Bupati, Senin 07 Agustus 2023.

Baca Juga: Gila Banyak Banget! Polri Tetapkan 892 Orang Jadi Tersangka Kasus Perdagangan Orang

Hadirnya perguruan tinggi baru akan semakin memperbanyak pilihan bagi warga Purbalingga untuk melanjutkan jenjang pendidikannya. “Jadi lulusan SMA/SMK kita bisa kuliah di Purbalingga saja. Sudah semakin banyak pilihan perguruan tinggi. Harapannya, nanti juga akan bekerja dan membangun Purbalingga,” imbuhnya.

Bupati Tiwi pun mengajak Politeknik Madyathika untuk berkolaborasi dalam membangun Purbalingga. Misalnya, dalam program magang, pengembangan UMKM juga pendampingan pembangunan di pedesaan.

Sementara itu, Direktur Politeknik Madyathika Taufik Dwi Laksono menyatakan siap untuk berkontribusi dalam pembangunan di Purbalingga. Menurutnya, karena politeknik yang menekankan pendidikan vokasi maka sistem pembelajaran akan lebih banyak praktek dibandingkan teori.

Baca Juga: Pemerintah Desa Babadan Banjarnegara Bangga Siswa Berprestasi

“Untuk di kami 70 persen adalah praktek, tentunya sangat membutuhkan dukungan pemkab untuk bekerjasama dalam pendidikan dan penelitian mahasiswa serta dosen kami,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Prokopim Purbalingga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah