Pelayanan Yang Ikhlas Pendamping Jamaah, Jadikan Suksesnya Penyelenggaraan Haji Purbalingga

- 10 Agustus 2023, 08:25 WIB
Pelayanan Yang Ikhlas Pendamping Jemaah, Jadikan Suksesnya Penyelenggaraan Haji Purbalingga
Pelayanan Yang Ikhlas Pendamping Jemaah, Jadikan Suksesnya Penyelenggaraan Haji Purbalingga /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM – Kekompakan antara petugas pendamping dan jemaah haji Kabupaten Purbalingga terjalin dengan baik selama penyelenggaraan ibadah haji tahun 2023. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Penyelenggara Haji, Syarif Hidayat dalam acara Penerimaan Jemaah Haji Kabupaten Purbalingga, Rabu 9 Agustus 2023 di Pendopo Dipokusumo.

Syarif mengatakan jumlah jemaah haji Kabupaten Purbalingga yang telah kembali sebanyak 628 orang. Total ada 632 jemaah, 1 orang yang tidak istitho’ah atau tidak mampu berangkat, 3 jemaah haji meninggal di tanah suci, dan saat ini masih ada 1 jemaah dalam perawatan medis di Madinah yang didampingi Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi.

Baca Juga: Penarikan Mahasiswa KKN Unsoed, Wabup Sudono Apresiasi dan Dinyatakan Sukses

“Walaupun banyak jemaah yang lansia tapi semangatnya luar biasa. Sehingga itu menjadi modal suksesnya penyelenggaraan haji,” ungkapnya.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi yang hadir bersama Wakil Bupati, perwakilan perangkat daerah, dan forkompimda mengapresiasi penyelenggaraan ibadah haji tahun 2023 ini. Dia menambahkan kepada penyelenggara agar 1 jemaah yang saat ini masih mendapatkan perawatan kesehatan agar terus dipantau kondisinya.

Salah satu jamaah haji Kabupaten Purbalingga, Juremi Ibnu Marzuki mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga yang telah memberikan perhatiannya kepada para jemaah. Perhatian tersebut mulai dari mengantar ke Asrama Haji Donohudan hingga memberikan jaket dan bahan makanan selama di Tanah Suci.

Baca Juga: Hingga Agustus 2023 Ini, PMI Purbalingga Telah Beri Bantuan Rehab 8 RTLH

Baca Juga: Resmikan Pendopo Adiguna dan Gedung Pelayanan Desa Karangpetir, Bupati Tiwi: Bermanfaat Bagi Masyarakat...

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Dinkominfo Purbalingga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah