Kak Sudono Serahkan Estafet Tunas Kelapa, Pramuka Berkembang dan Membantu Masyarakat...

- 29 Agustus 2023, 15:26 WIB
Kak Sudono Serahkan Estafet Tunas Kelapa, Pramuka Berkembang dan Membantu Masyarakat...
Kak Sudono Serahkan Estafet Tunas Kelapa, Pramuka Berkembang dan Membantu Masyarakat... /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Purbalingga menyerahkan pasukan Estafet Tunas Kelapa (ETK) ke Kabupaten Pemalang. Timbang terima pasukan ETK ke-38 Kwarda Jateng 2023 ini ditandai dengan penyerahan tunas kelapa dari Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Purbalingga Kak Sudono yang mewakili Mabicab Purbalingga Kak Dyah Hayuning Pratiwi kepada Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Pemalang Mansur Hidayat.

Kak Sudono berpesan, gerakan Pramuka sebagai organisasi pendidikan kepanduan Praja Muda Karana diharapkan dapat terus berkembang serta turut membantu dan bermanfaat bagi masyarakat. Utamanya, dalam pembentukan karakter generasi muda.

Baca Juga: Latvia Tak Gentar Saat Hadapi Kecepatan Fast Break Kanada, Meski tanpa Dairis Bertans

“Gerakan Pramuka harus terus berkembang seiring dengan era digitalisasi saat ini. Bagaimana Pramuka memanfaatkan perkembangan teknologi dan informasi untuk meluaskan manfaatnya di tengah masyarakat,” ujar Kak Sudono di sela-sela kegiatan serah terima pasukan ETK di Desa Gombong, Kecamatan Belik, Pemalang, Senin 28 Agustus 2023.

Timbang terima tunas kelapa terlaksana di perbatasan dua wilayah Kwarcab, yakni di Desa Kutabawa Kecamatan Karangreja Kabupaten Purbalingga dan Desa Gombong, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang.

"Kepada Kwarcab Pemalang, timbang terima tunas kelapa dengan pasukan ETK untuk melanjutkan sampai tujuan,” kata Kak Sudono yang juga Wakil Bupati Purbalingga.

Baca Juga: Adu Tajam Bakal Terjadi Duo OKC, Davis Bertans dan Shai Gilgeous-Alexander, Duel Latvia Vs Kanada...

Kak Mansur yang menerima timbang terima mengatakan, Kwarcab Pemalang siap melanjutkan sampai tujuan. "Kwarcab Pemalang siap melanjutkan ETK sampai tujuan,” kata Kak Mansur yang juga selalu Plt Bupati Pemalang.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Prokopim Purbalingga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah