Syaikh Ahmad Mustofa Subhi Al Azhari : Pimpin Salat Istisqa Sebanyak 800 Siswa

- 16 Oktober 2023, 09:25 WIB
Syaikh Ahmad Mustofa Subhi Al Azhari : Pimpin Salat Istisqa Sebanyak 800 Siswa
Syaikh Ahmad Mustofa Subhi Al Azhari : Pimpin Salat Istisqa Sebanyak 800 Siswa /Teguh S

BANJARNEGARAKU.COM - Syaikh Ahmad Mustofa Subhi Al Azhari adalah Mudir Madrasah Quraniyah Masjid Shaleh Ja'fary dari Kairo, Mesir memimpin salat istisqa Senin, 16 Oktober 2023.

800 siswa ikuti salat istisqa di halaman SMA Muhammadiyah Gombong, yang bertindak sebagai imam dan khatib adalah Syaikh Ahmad Mustofa Subhi Al Azhari dari Kairo, Mesir.

Salat istisqa diikuti oleh siswa SD, SMP, SMA Muhammadiyah dan Ponpes Modern Wiriyosoedarmo kurang lebih sebanyak 800 siswa.

Dalam khutbahnya Syaikh Ahmad Mustofa Subhi Al Azhari menyampaikan dengan salat istisqa semoga Allah menurunkan hujan dan keberkahan serta karunia-Nya.

Baca Juga: Tata Cara Salat Istisqa, Berikut Selengkapnya

"Namun jikalau Allah belum menurunkan hujan, salat ini adalah sebuah bentuk dalam memohon keberkahan dan karunia-Nya", jelasnya.

Melihat kondisi kemarau panjang yang melanda negeri ini dampak dari El Nino yang tak kunjung usai, mengakibatkan kekeringan dimana-mana, masyarakat kekurangan air bersih, gagal panen, paceklik di depan mata.

Muhammadiyah melalui Team Banyu Langit telah membantu masyarakat lebih dari 700ribu liter air bersih yang dikirim ke 17 Desa, 7 Kecamatan dan 2 Kabupaten (Kebumen dan Banyumas)", ungkap Heri Pramono.

Baca Juga: Bukan Panggil Pawang, Ribuan Civitas SMKN 1 Bawang Banjarnegara Minta Hujan dengan Shalat Istisqa

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah