Maskapai TransNusa Uji Operasional dari Bandara Soetta ke YIA, Siap Kembali Mengudara di Tanah Air

- 6 Februari 2022, 08:30 WIB
Maskapai TransNusa Siap Kembali Mengudara, Uji Operasional dari Bandara Soetta ke YIA.
Maskapai TransNusa Siap Kembali Mengudara, Uji Operasional dari Bandara Soetta ke YIA. /instagram.com/@transnusa.id/Instagram @transnusa.id

BANJARNEGARAKU – Maskapai TransNusa lakukan uji operasional menggunakan pesawat Airbus A320 Neo PK-TLA dengan nomor penerbangan 8B 532, maskapai TransNusa siap kembali mengudara di Tanah Air.

Maskapai TransNusa siap kembali mengudara di Tanah Air, hal itu ditandai dengan suksesnya maskapai tersebut melakukan proving flight atau uji operasional dari Bandara Soekarno-Hatta (CGK) menuju Bandara Internasional Yogyakarta (YIA).

Setelah proving flight dari Bandara Soetta ke Bandara YIA, akan dilanjutkan proving flight ke Bandara Eltari Kupang (KOE), Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar (DPS), serta Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB).

Baca Juga: Hari Kanker Sedunia, Penyanyi Ini Ajak Jaga Kesehatan

Sebagaimana pemberitaan sebelumnya dengan judul Maskapai TransNusa Siap Kembali Mengudara, Uji Operasional dari Bandara Soetta ke YIA.

Proving flight merupakan bagian dari persiapan beroperasinya kembali penerbangan TransNusa, proving flight sukses mendarat di landas pacu (runway) 11 YIA pada 3 Februari 2022 pukul 09.40 WIB setelah menjalani penerbangan selama 1 Jam 25 menit dari Bandara Soekarno-Hatta.

Pesawat sukses lepas landas kembali ke Bandara Soekarno-Hatta (CGK) pada pukul 10.20 WIB dan mendarat di CGK pada pukul 11.45 WIB.

Proving flight adalah proses uji operasional guna memastikan kesiapan maskapai dalam mengoperasikan pesawat udara di sejumlah rute yang diterbangi.

Baca Juga: Kunci Jawaban Kelas 2 SD MI Tema 5 Halaman 152 153 154 Puisi Paman Datang, Membuat Puisi Tema Lingkungan

Halaman:

Editor: Dimas Diyan Pradikta

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x