Cucu Sri Sultan HB X Sosok Sederhana Merakyat dan Berprestasi, Simak Selengkapnya

- 19 Februari 2022, 10:45 WIB
Cucu Sultan HB X di Angkringan Pinggir Jalan
Cucu Sultan HB X di Angkringan Pinggir Jalan /Tangkapan layar Instatagram/ @danangpurwoko.id/

BANJARNEGARAKU - Menjalani hidup sebagai cucu Raja tentunya akan berbeda dalam menjalani kehidupan sehari - hari, Sebagai bagian inti dari keluarga kerajaan tentunya sangat tertata secara sikap, cara berfikir dan prilaku.

Namun ada yang unik, Gustilantika Marrel Suryokusumo cucu dari Sri Sultan Hamengkubuwono X Yogyakarta Hadiningrat ini terkesan sederhana dan merakyat.

Beberapa waktu lalu beredar luas di media sosial video sosok Pangeran Kraton tengah asyik makan nasi kucing dengan segelas es teh di angkringan pinggir jalan.

Baca Juga: Resep Es Kopi Kekinian ala Puguh Kristanto, Ternya Mudah Banget Loh, Kalian Wajib Coba

Diketehui sosok itu adalah Raden Mas Gustilantika Marrel Suryokusumo. Sosoknya yang low profile ini adalah anak dari GKR Condrokirono dan jadi cucu tertua dari Sri Sultan HB X.

Sri Sultan HB X dan GKR Hemas memiliki lima anak perempuan, secara berurutan kelima anaknya ialah GKR Mangkubumi, GKR Condrokirono, GKR Maduretno, GKR Hayu, dan GKR Bendoro.

GKR Condrokirono dinikahi oleh Erry Triawan pada tahun 1993 yang kemudian mendapat gelar Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) Suryokusumo.

Namun pernikahan keduanya kandas di tahun 2007 dengan meninggalkan anak bernama Gustilantika Marrel Suryokusumo.

Baca Juga: Meski Terhalang Pandemi, KPU Banjarnegara Tetap Sosialisaikan Program Kerja Melalui Talkshow

Gustilantika Marrel Suryokusumo lahir pada 17 Juni 1994, kini usianya menginjak 26 tahun. Ia diketahui banyak terlibat dalam kegiatan Keraton Ngayogyakarta bersama keluarga besar.

Halaman:

Editor: Kunto Adhi Prasetyo

Sumber: Beritadiy.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x