Gus Khayat Kepada Menteri Agama RI: Harus Istighfar Minimal 1.000 Kali

- 23 Februari 2022, 23:58 WIB
Gus Khayat Pengasuh Ponpes Alif Baa Banjarnegara Jawa Tengah
Gus Khayat Pengasuh Ponpes Alif Baa Banjarnegara Jawa Tengah /Tangkapan layar /

BANJARNEGARAKU - KH Khayatul Maki atau Gus Khayat Pengasuh Pondok Pesantren Alif Baa Banjarnegara, Jawa Tengah menyebut Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas tega mengumpamakan suara adzan dengan gonggongan anjing.

"Kenapa njenengan selaku Menteri Agama tega teganya mengumpamakan suara adzan dengan gonggongan anjing. Wah ini, njenengan kali ini salah. Njenengan harus minta maaf dan dan memperbaiki statment," kata Gus Khayat Gus Khayat, Rabu 23 Februari 2022, dalam video vlognya menanggapi adanya steatment Mentri Agama RI yang menyamakan adzan dan gonggongan anjing.

Gus Khayat meminta Gus Yaqut untuk membaca istighfar minimal 1.000 kali.

Baca Juga: Gus Khayat: Menteri Agama Harus Minta Maaf

"Njenengan setidaknya harus membaca istigfar minimal 1.000 kali, minimal, astaghfirullah. Tolong dalam mencari perumpamaan yang bener pak menteri. Saya Khayatul Maki Banjarnegara Pengasuh Pondok Pesantren Alif Baa. Njenengan kali ini nggak bener," kata Gus Khayat.

"Saya sedih melihat njenengan Gus," kata Gus Khayat dalam video berdurasi 2 menit 20 detik yang berjudul Qiyas maal fariq, Qiyas yang tidak benar perbandingannya tersebut. Video ini diterima banjarnegaraku.com Rabu 23 Februari 2022.***

 

 

 

Halaman:

Editor: Nugroho Purbohandoyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x