Ada Objek Wisata Baru di Desa Blambangan, Berikut Selengkapnya

- 27 Maret 2022, 13:59 WIB
Plh.Bupati Banjarnegara resmikan Broadwalk Baruklinting, Desa Blambangan
Plh.Bupati Banjarnegara resmikan Broadwalk Baruklinting, Desa Blambangan /doc. Humas Pemkab Banjarnegara

BANJARNEGARAKU - Masyarakat Desa Blambangan kembali dimanjakan dengan adanya wahana wisata yang sudah mendapat predikat sebagai Desa Wisata di Banjarnegara.

Kreatifitas masyarakat Desa Blambangan berupa wahana Broadwalk atau jembatan kayu sepanjang 500 meter di tengah area persawahan yang diberi nama Broadwalk Baruklinting.

Baca Juga: Kwarda Jawa Tengah: Pesta Siaga di Banjarnegara Beri Pesan Positif

Kepala Desa Blambangan, Sukisno mengatakan wahana baru merupakan hasil kreatifitas masyarakat khususnya generasi muda dengan pembiayaan yang berasal dari APBD Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp100 juta.

"ini adalah hasil kolaborasi masyarakat dengan pemerintahan desa serta dua generasi yang berbeda, dengan penuh warga desa Blambangan," ujarnya

Baca Juga: Lestarikan Budaya, Ini yang Dilakukan Pemkab Banjarnegara

Pihaknya berharap semoga kedepan bisa mendorong kesejahteraan masyarakat serta memicu kreatifitas lain selain kuliner dan Broadwalk Baruklinting.

Peresmian dilakukan pada Minggu 27 Maret 2022 ditandai dengan Penandatanganan Prasasti oleh Plh Bupati didampingi oleh Ketua DPRD Banjarnegara, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara, Perwakilan Bank Jateng Banjarnegara.

Baca Juga: Aglonema Tanaman Hias Termahal, Ini 5 Fakta Unik dan Ciri-cirinya

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x