Realisasikan 1.795 Tower BTS di Papua dan Papua Barat, Bukti Komitmen Lintasarta Membangun Negeri

- 31 Maret 2022, 19:52 WIB
Lintasarta bangun 1.795 Tower BTS (Base Transceiver Station) di Provinsi Papua dan Papua Barat.
Lintasarta bangun 1.795 Tower BTS (Base Transceiver Station) di Provinsi Papua dan Papua Barat. /ilustrasi BTS

BANJARNEGARAKU - Sejak berdiri pada 4 April 1988 silam, Lintasarta telah menjadi perusahaan besar yang bergerak dalam jasa komunikasi berbasis Information and Communication Technology (ICT).

Sebagai perusahaan Teknologi Informasi dan Komunikasi, komitmen Lintasarta Membangun Negeri terus diupayakan hingga ke pelosok nusantara.

Salah satunya yakni merealisasikan pembangunan 1.795 tower BTS (Base Transceiver Station) di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Baca Juga: Generasi Muda Millenial Bersiaplah, Ada Kejutan Dari Lintasarta di Tahun 2022

CEO Lintasarta Arya Damar mengatakan, Lintasarta bersama dengan konsorsium Huawei dan SEI ditugaskan merealisasikan pembangunan BTS di 1.795 lokasi di Provinsi Papua dan Papua Barat (Bagian Tengah & Barat),

“Khusus di wilayah Papua Barat, lokasi pembangunan BTS 4G tersebar di tujuh kabupaten, yaitu Maybrat, Raja Ampat, Sorong, Sorong Selatan, Tambrauw, Teluk Bintuni, dan Teluk Wondama,” ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan menghadirkan jaringan internet di kawasan 3T (tertinggal, terdepan dan terbelakang) menjadi salah satu hal penting dalam menunjang percepatan transformasi digital nasional memperkecil kesenjangan informasi.

Baca Juga: Bantu Percepatan dan Penanggulangan Covid-19, Spirit Lintasarta Membangun Negeri

“Proses pengerjaan dilakukan secara bertahap pada 2021 dan 2022, dengan tujuan mewujudkan digital connectivity yang terintegrasi dengan baik diseluruh wilayah termasuk di wilayah 3T," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x