Pemerintah Berikan BLT Minyak Goreng Sebesar Rp300 Ribu, Ringankan Beban Masyarakat, Terhitung April-Juni

- 1 April 2022, 20:15 WIB
BLT minyak goreng Rp300 ribu akan diberikan untuk 2,5 juta pedagang PKL
BLT minyak goreng Rp300 ribu akan diberikan untuk 2,5 juta pedagang PKL /Tangkap layar YouTube.com/Kementerian Perdagangan

 

BANJARNEGARAKU - Pemerintah berikan BLT minyak goreng sebesar Rp 300 ribu untuk ringankan beban masyarakat, selama tiga bulan terhitung April hingga Juni.

Bantuan Langsung Tunai, BLT minyak goreng akan disalurkan di kepada masyarakat langsung di bulan April selama tiga bulan ke depan, hal tersebut diungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menegaskan pemerintah akan memberikan Bantuan Langsung Tunai, BLT minyak goreng sebesar Rp300 ribu selama tiga bulan terhitung April hingga Juni.

Baca Juga: Cek di Sini! Update NIP CPNS dan NI PPPK 2021 Per 1 April 2022 Resmi dari Badan Kepegawaian Negara 'BKN'

"Untuk meringankan beban masyarakat pemerintah akan memberikan BLT minyak goreng," katanya sebagaimana dilansir Pikiran-Rakyat.com dari YouTube Sekretariat Presiden, Jumat 1 Maret 2022.

Kepala Negara menuturkan BLT Minyak Goreng akan diberikan bagi 20,5 juta penduduk yang terdaftar dalam BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) dan PKH (Program Keluarga Harapan).

BLT Minyak Goreng juga akan diberikan kepada 2,5 juta PKL yang menujual gorengan.

Terakhir, Jokowi meminta agar Kementerian Keuangan dan Kementerian Sosial serta TNI-Polri berkoordinasi dalam proses penyalurannya.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x