Mengenal Sosok Siti Latifah Herawati Diah, Perempuan di Google Doogle

- 4 April 2022, 12:14 WIB
Siti Latifah Herawati Diah Jadi Google Doodle Minggu 3 April 2022
Siti Latifah Herawati Diah Jadi Google Doodle Minggu 3 April 2022 /Google

BANJARNEGARAKU - Profil Siti Latifah Herawati Diah, sosoknya kini tengah banyak dicari oleh orang-orang yang penasaran karena kemunculannya dalam Google Doogle hari Minggu 3 April 2022.

Siapakah sebenarnya Siti Latifah Herawati Diah itu, dan bagaimanakah ceritanya bisa menjadikan trending dan tampil sebagai Google Doogle?

Siti Latifah Herawati Diah atau yang dikenal juga dengan nama Herawati Diah adalah seorang wartawan perempuan asal Indonesia.

Baca Juga: Viral, Jungkook BTS Trending Topik Twitter di 80 Negara

Ia juga merupakan istri dari Burhanuddin Mohammad Diah (B.M. Diah), seorang tokoh pers nasional sekaligus mantan Menteri Penerangan RI.

Herawati merupakan putri dari pasangan Raden Latip dan Siti Alimah yang lahir di Tanjung Pandan, Belitung pada 3 April 1917.

Semasa hidupnya, Herawati termasuk salah satu orang yang beruntung, di mana ia memiliki kesempatan untuk bisa menempuh pendidikan hingga ke perguruan tinggi.

Baca Juga: Sejarah Masjid Kuno Jami At Taqwa Desa Gumelem, Berikut Selengkapnya

Tahun 1941, ia dinyatakan lulus dari Barnard College, perguruan tinggi yang berafiliasi dengan Columbia University, New York, di sanalah Herawati belajar tentang jurnalisme.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x