Longsor di Pejawaran Banjarnegara, Satu Keluarga Diungsikan

- 21 April 2022, 13:46 WIB
Rumah milik Bapak Suprih yang beralamat di dusun Bojong RT 04 RW 06 desa Penusupan, Kecamatan Pejawaran ambles dan longsor karena pergerakan tanah
Rumah milik Bapak Suprih yang beralamat di dusun Bojong RT 04 RW 06 desa Penusupan, Kecamatan Pejawaran ambles dan longsor karena pergerakan tanah /doc. BPBD Banjarnegara

BANJARNEGARAKU – Hujan intensitas tinggi yang terjadi diwilayah Kecamatan Pejawaran pada Rabu 20 April 2022 mengakibatkan satu rumah longsor dan ambles.

Petugas Pusdalops BPBD Banjarnegara Bambang Tri Anggoro mengatakan, berdasarkan laporan yang masuk akibat longsor tersebut satu keluarga terpaksa diungsikan.

“Satu rumah milik Bapak Suprih yang beralamat di dusun Bojong RT 04 RW 06 desa Penusupan, Kecamatan Pejawaran ambles dan longsor karena pergerakan tanah,”ujarnya.

Baca Juga: Unik! Puluhan Siswi di Banjarnegara Rayakan Hari Kartini dengan Memanah, Berikut Selengkapnya

Lebih jauh dia menjelaskan, rumah yang menggunakan bahan papan tersebut amblas ambrol dibagian belakang dan bergeser dari posisi sebelumnya.

“Seluruh penghuni sejumlah 5 jiwa mengungsi ke rumah orang tuanya yang terletak di dusun Gambiran RT 2 RW 6 desa Penusupan,” imbuhnya.

Setelah melakukan koordinasi dengan pihak desa, rumah tersebut akan dibongkar pada bulan Mei mendatang dikarenakan lokasinya yang sudah tidak layak untuk ditempati.

Kondiri rumah Bapak Suprih yang beralamat di dusun Bojong RT 04 RW 06 desa Penusupan, Kecamatan Pejawaran ambles dan longsor karena pergerakan tanah
Kondiri rumah Bapak Suprih yang beralamat di dusun Bojong RT 04 RW 06 desa Penusupan, Kecamatan Pejawaran ambles dan longsor karena pergerakan tanah doc. BPBD Banjarnegara

Baca Juga: Banjarnegara Punya Program Manis Nan Jitu, Apakah Artinya? Simak Penjelasan Selengkanya

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x