Rumah Warga di Banjarnegara Jebol Diterjang Longsor, Berikut Selengkapnya

- 2 Mei 2022, 18:33 WIB
Rumah bagian belakang milik salah satu warga di dusun Tembolan RT 1 RW 5 Desa Plorengan, Kecamatan Kalibening jebol akibat diterjang longsor.
Rumah bagian belakang milik salah satu warga di dusun Tembolan RT 1 RW 5 Desa Plorengan, Kecamatan Kalibening jebol akibat diterjang longsor. /doc. BPBD Banjarnegara

BANJARNEGARAKU – Rumah bagian belakang milik salah satu warga di dusun Tembolan RT 1 RW 5 Desa Plorengan, Kecamatan Kalibening jebol akibat diterjang longsor.

Petugas Pusdalops BPBD Banjarnegara Budi Mulyawan mengatakan, berdasarkan laporan yang masuk longsor terjadi pada Minggu 1 Mei 2022 pukul 14.00 WIB.

“Rumah milik Muhyanto (53 tahun) pada bagian belakang jebol akibat tertimpa longsoran tebing setinggi 10 meter, “ ujarnya.

Baca Juga: Idul Fitri 1443 Hijriah, Berikut Pesan Plh Bupati Banjarnegara Syamsudin

Lebih jauh dia menjelaskan, menurut laporan yang masuk, kronologis kejadian bermula ketika hujan turun dengan intensitas sedang hingga lebat dengan durasi lebih dari 3 jam yang mengguyur wilayah desa Plorengan pada Minggu kemarin.

Akibatnya, bagian rumah jebol dan dapur seisinya beserta perkakas rusak akibat diterjang longsoran.

Baca Juga: Viral! Menara Pandang Teratai Bikin Pemudik Penasaran

“Setelah kami melakukan pengecekan ke lokasi, penghuni berjumlah 6 jiwa sementara masih tinggal di rumah tersebut, namun jika hujan deras kami himbau untuk mengungsi ke rumah saudaranya,” imbuh Budi.

Sementara itu, kebutuhan mendesak yang diperlukan oleh korban antara lain logistik permakanan, seng, triplek, perlengkapan dapur dan terpal untuk menutup area tebing.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x