Adanya Kasus Hepatitis Akut, dr Agus Ujianto: Saatnya Jadi Patriot Bersama Pemerintah, Begini Selengkapnya

- 6 Mei 2022, 10:08 WIB
Adanya Kasus Hepatitis Akut, dr Agus Ujianto: Saatnya Jadi Patriot Bersama Pemerintah, Begini Selengkapnya
Adanya Kasus Hepatitis Akut, dr Agus Ujianto: Saatnya Jadi Patriot Bersama Pemerintah, Begini Selengkapnya /Nugroho/Banjarnegaraku

BANJARNEGARAKU - Adanya kasus Hepatitis Akut yang baru baru ini terjadi, dr Agus Ujianto Msi Med SpB turut menyikapi hal tersebut, "saatnya jadi Patriot bersama Pemerintah" selengkapnya terangkum dalam artikel ini.

dr Agus Ujianto direktur RSI Banjarnegara menyikapi adanya kasus Hepatitis Akut yang baru baru ini terjadi, ia meminta masyarakat bersama Pemerintah untuk menjadi Patriot bersama.

dr Agus Ujianto yang juga Wakil Ketua MPPK PB IDI Divisi Teknologi Informasi dan Komunikasi Pelayanan Kedokteran ini juga mengatakan, selama ini Pemerintah telah habis dana banyak untuk membiayai upaya kuratif saat Covid-19, seharusnya masyarakat membantu dengan upaya upaya pencegahan dengan promotif dan preventif.

Baca Juga: Luar Biasa! Puluhan Ribu Wisatawan Padati Destinasi Wisata di Purbalingga, Jalur Karangreja Macet Total

dr Agus Ujianto mengibaratkan, saat perang penjajahan dulu jiwa raga dipertaruhkan untuk melawan penjajah secara fisik. Sekarang perang melawan penyakit, dan tenaga kesehatan sebagai unsur utama patriotnya, tapi sejatinya seluruh manusia itulah patriotnya.

Ia menyebutkan, Bahwa sejak dahulu penyakit infeksi manusia telah ada, lawanya ya imunitas tubuh, baik yang alami maupun yang didapat.

Baca Juga: Fantastis! Hari Keempat Lebaran, Dieng Banjarnegara Dikunjungi 20 Ribu Wisatawan

Sebagaimana sel manusia berevolusi, berubah sesuai lingkungan, maka bakteri, virus dan sebagainya juga berubah baik alami maupun rekayasa, karena penelitian kemudian karena mikroskopis maka bisa saja menular lewat vektor yang tidak kita ketahui.

Ia menambahkan, karena penelitian manusia itu sering terlambat dibandingkan penyakit atau perubahan itu sendiri, maka konsep dasarnya yang harus dipahami adalah tetap menjaga dan memproteksi diri.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Formasi PPPK 2023 Provinsi Jambi

22 September 2023, 19:09 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Brebes

22 September 2023, 19:02 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Bengkulu Tengah

22 September 2023, 18:56 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Sigi

22 September 2023, 18:37 WIB

Terpopuler

Kabar Daerah

x