Keren! MTs Negeri 1 Banjarnegara Terima Penghargaan Rekor MURI, Berikut Selengkapnya

- 18 Mei 2022, 10:29 WIB
Kepala MTs negeri 1 Banjarnegara Eko Widodo bersemangat saat menerima penghargaan Rekor MURI dari Kepala Kankemenag Banjarnegara
Kepala MTs negeri 1 Banjarnegara Eko Widodo bersemangat saat menerima penghargaan Rekor MURI dari Kepala Kankemenag Banjarnegara /doc. Kemenag Jateng

BANJARNEGARAKU – MTs Negeri 1 Banjarnegara sukses memecahkan rekor dalam kegiatan Festival Literasi Nasional 2022 yang diselenggarakan oleh Nyalanesia.

Tekad menggiatkan literasi dan upaya menciptakan generasi muda yang unggul dalam menulis terus ditunjukkan dengan menghasilkan karya-karya antologi serta berpartisisipasinya MTs Negeri 1 Banjarnegara dalam berbagai event literasi tingkat Kabupaten, provinsi maupun tingkat Nasional.

Kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara Eko Widodo mengatakan, Festival Literasi Nasional merupakan acara puncak pertemuan, pembelajaran, perayaan dan penganugerahan, atas setiap program-program literasi yang diselenggarakan oleh Nyalanesia sepanjang tahunnya.

Baca Juga: Hari Ini! 20 Film Dokumenter Karya Guru Banjarnegara Diputar di Bioskop Surya Yudha Cinema

“MTs Negeri 1 Banjarnegara adalah satu-satunya madrasah di Banjarnegara yang memiliki kelas unggulan menulis,” ujarnya.

Dilansir dari laman https://jateng.kemenag.go.id/ lewat telusan berjudul Dahsyat! MTs Negeri 1 Banjarnegara Terima Piagam Penghargaan MURI, puncak festival literasi Nasional Nyalanesia sukses memecahkan beberapa rekor.

Rekor tersebut diantaranya peluncuran buku fiksi dan nonfiksi terbanyak dengan total 4.216 buku ber-ISBN.

Baca Juga: 54 Siswa Qiroati Korda Banjarnegara Diwisuda, Simak Selengkapnya

“Rekor tersebut berhasil menumbangkan rekor sebelumnya, yang berhasil diciptakan oleh Komnas Pendidikan Provinsi Jawa Timur yang meluncurkan buku terbanyak secara daring dari 34 Provinsi, sebanyak 3.366 buku digital dan fisik buku,” lanjut Eko.

Lebih jauh dia menjelasakan, partisipasi MTs Negeri 1 Banjarnegara dalam pencapaian pemecahan rekor MURI tersebut menjadi bukti nyata keseriusan dalam bidang literasi.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x