Nikmati Sensasi Salju Dieng Banjarnegara, Serasa di Dataran Eropa

- 2 Juli 2022, 17:23 WIB
Embun upas Dieng
Embun upas Dieng /Instagram

BANJARNEGARAKU.COM – Munculnya fenomena embun es atau embun upas menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan baik lokal maupun luar kota yang hendak berkunjung ke dataran tinggi Dieng.

Pada musim kemarau ini, suhu di dataran tinggi Dieng mencapai minus derajat celcius sehingga muncul salju seperti layaknya di eropa.

Dilansir dari dari laman instagram @budparbanjarnegara menghimbau kepada wisatawan yang hendak berkunjung ke Dieng diharapkan mempersiapkan pakaian hangat.

Baca Juga: Pemkab Banjarnegara Bersama PGRI Siap Berkolaborasi Majukan Pendidikan, Tunjangan Kepala Sekolah Dinaikan

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara, Drs Agung Yusianto, M.Si, menghimbau untuk para wisatawan yang akan berkunjung ke Dieng, Banjarnegara agar mempersiapkan pakaian hangat dikarenakan suhu saat ini yang sangat dingin mencapai minus satu derajat celcius.

Menurutnya, saat ini kita sedang memasuki musim kemarau, dataran tinggi Dieng muncul fenomena alam yang unik, yaitu turunnya embun es atau yang sering kita sebut embun upas.

Hal ini menjadi sesuatu yang unik karena kita di Indonesia yaitu pada iklim tropis, tetapi kita bisa merasakan sensasi dinginnya Dieng seperti di dataran Eropa.

Baca Juga: Paparkan Progam Kerja, KONI Banjarnegara Didukung Penuh Pemerintah Kabupaten

Embun es ini turunnya tidak bisa kita prediksi, tetapi biasanya fenomena alam yang muncul, pada malam harinya yaitu ada cuaca yang cerah, ada suhu dingin.

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x