Update Kasus Polisi Tembak Polisi! Kapolri Sebut Ferdy Sambo Perintahkan Bharada E Tembak Brigadir J dan...

- 9 Agustus 2022, 21:15 WIB
FAKTA: Irjen Pol Ferdy Sambo Tembak Dinding Berkali-kali dengan Senjata Brigadir J untuk Membuat Skenario.
FAKTA: Irjen Pol Ferdy Sambo Tembak Dinding Berkali-kali dengan Senjata Brigadir J untuk Membuat Skenario. /tangkapan layar

BANJARNEGARAKU.COM - Update kasus polisi tembak polisi, yang sebelumnya Polri menyebut Brigadir J tewas usai baku tembak dengan Bharada E di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Saat itu Polri menyebut baku tembak disebabkan pelecehan yang dilakukan Brigadir J kepada istri dari Ferdy Sambo

Pada konferensi pers yang berlangsung di Mabes Polri, pada Selasa, 9 Agustus 2022 malam, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut bahwa eks Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo memerintahkan Bharada E untuk menembak Nofryansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Baca Juga: Hitungan Dasar Hukum Alam Sri, Lungguh, Dunya, Lara, Pati, Begini Selengkapnya

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pun mengatakan bahwa dalam peristiwa itu tidak terjadi tembak menembak melainkan hanya penembakan.

"Timsus menemukan bahwa peristiwa yang terjadi adalah peristiwa penembakan terhadap saudara Brigadir J yang mengakibatkan saudara Brigadir J meninggal dunia, yang dilakukan oleh sodara RE (Bharada E) atas perintah saudara FS," kata Listyo di Mabes Polri, Selasa, 9 Agustus 2022.

Baca Juga: Serba Serbi Menyusui, Ibu Menyusui Wajib Tau! Ini Penjelasan dr Hening Widiawati

Mantan Kabareskrim Polri itu pun menjelaskan bahwa Irjen Ferdy Sambo membuat skenario seolah-olah terjadi saling tembak. Padahal tembakan itu dilakukan Ferdy Sambo menggunakan senjata Brigadir J.

"Untuk membuat seolah terjadi tembak-menembak, saudara FS melakukan penembakan dengan senjata milik sodara (Brigadir) J ke dinding untuk membuat kesan seolah-olah terjadi tembak-menembak," tuturnya.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x