Google Doodle 17 Agustus 2022, Turut Rayakan HUT ke-77 RI, Tampilkan Ilustrasi Pacu Jalur

- 17 Agustus 2022, 15:39 WIB
Penjelasan arti dan makna Google Doodle hari ini, 17 Agustus 2022 Hari Kemerdekaan Indonesia ke 77 dengan tema Pacu Jalur Bhinneka Tunggal Ika.
Penjelasan arti dan makna Google Doodle hari ini, 17 Agustus 2022 Hari Kemerdekaan Indonesia ke 77 dengan tema Pacu Jalur Bhinneka Tunggal Ika. /Tangkap layar google.com

BANJARNEGARAKU.COM – Google Doodle 17 Agustus 2022, turut rayakan HUT ke 77 RI, tampilkan ilustrasi pacu jalur.

Pada laman pencarian Google hari ini, 17 Agustus 2022, lampilan Google Doodle tampak berbeda dengan hari-hari biasanya.

Ilustrasi Google Doodle tersebut menampilkan gambar lima orang dengan berbagai pakaian adat khas daerah Indonesia tengah mendayung perahu.

Baca Juga: 50 Penyelam Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 77 Meter, Berkibar di Dasar Laut Manokwari

Google turut merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) dengan mengubah tampilan logo di Google Search dengan sebuah ilustrasi.

Menurut keterangan Google di laman resminya, ilustrasi tersebut adalah Pacu Jalur atau balap perahu yang merupakan salah satu tradisi unik paling populer yang digelar masyarakat di Hari Kemerdekaan RI.

Baca Juga: Lirik Lagu Ojo Dibandingke, Dinyanyikan Farel Prayoga saat Peringatan HUT ke-77 RI

Google Doodle untuk memperingati hari Kemerdekaan RI ini adalah karya ilustrasi seorang seniman tamu dari Bandung, Wastana Haikal.

Dalam ilustrasi karya Haikal Wastana yang menampilkan balap perahu, memiliki makna tentang festival Pacu Jalur yang merupakan salah satu perlombaan terbesar di Tanah Air.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x