Mantab! SMPN 1 Jatilawang Banyumas Wakili Jawa Tengah di Ajang LCC Museum Tingkat Nasional

- 5 September 2022, 14:25 WIB
SMPN 1 Jatilawang mewakili Jawa Tengah dalam event LCC museum tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek dan Museum Nasional
SMPN 1 Jatilawang mewakili Jawa Tengah dalam event LCC museum tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek dan Museum Nasional /doc. Humas SMPN 1 Jatilawang

BANJARNEGARAKU.COM – SMPN 1 Jatilawang Banyumas untuk meraih jawara pada Lomba Cerdas Cermat (LCC) museum tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Atas pencapaian yang diraih, SMPN 1 Jatilawang mewakili Jawa Tengah dalam event serupa tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek dan museum nasional secara daring pada 5-10 September 2022.

Perlombaan yang digelar berregu ini dalam final nasional akan mempertemukan 32 sekolah SMP dan MTs dari 32 provinsi se Indonesia.

Baca Juga: PMI Kebumen Gandeng Mahasiswa Perkuat Mitigasi Bencana Alam

Dibawah empat bimbingan guru IPS yakni Sulimah, Nanik Nurjanah, Hary Tugiwati dan Purwanto regu SMPN 1 Jatilawang Banyumas siap memberikan yang terbaik.

Kepala SMPN 1 Jatilawang Sornarko mengaku sangat bangga dengan pencapaian yang diraih oleh para siswa yang berkesempatan mewakili Jawa Tengah dalam gelaran bergengsi tersebut.

"Mohon doa restu seluruh warga Jawa Tengah, utamanya warga Banyumas, karena mereka membawa nama Jawa Tengah, semoga dapat meraih hasil terbaik," ujarnya.

Baca Juga: Kemenkumham RI Serahkan Sertifikasi Indikasi Geografis Kopi Arabika Dieng Banjarnegara

Menurutnya, prestasi ini dapat menjadi bukti bahwa lokasi sekolah yang di pinggiran tidak menjadi penghalang untuk dapat berprestasi sampai tingkat nasional.

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Formasi PPPK 2023 Provinsi Jambi

22 September 2023, 19:09 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Brebes

22 September 2023, 19:02 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Bengkulu Tengah

22 September 2023, 18:56 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Sigi

22 September 2023, 18:37 WIB

Terpopuler

Kabar Daerah

x