Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Akan Purna Tugas, Berikut Sosok Penggantinya yang Didapuk Presiden Jokowi

- 8 Oktober 2022, 12:02 WIB
Heru Budi Hartono,
Heru Budi Hartono, /tangkap layar/YouTube Sekretariat Presiden

BANJARNEGARAKU.COM - Pada 16 Oktober 2022 besok, Gubernur DKI Anies Baswedan  akan purna tugas dan meninggalkan kursi jabantannya

Beredar kabar tentang teka-teki siapa pengganti Anies Baswedan yang akan ditunjuk oleh Presieden Jokowi sebagai Pejabat Sementara Gubernur DKI Jakarta.

Kepala Sekretariat Kepresidenan (Kasetpres) Heru Budi Hartono ditetapkan sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan, yang purnatugas pada 16 Oktober 2022 yang akan datang.

Baca Juga: Viral! Pengukuran RON BBM Pertalite Hanya 86, Pantes Jadi Lebih Boros

Di lansir oleh klikbanjarnegara dari laman jakarta.go.id, Heru Budi Hartono bukan nama yang asing di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Dia sempat malang melintang mengisi berbagai jabatan di DKI sebelum akhirnya didapuk menjadi Kasetpres oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Heru Budi Hartono pernah menjabat Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri (Kabiro KDH dan KLN) serta Kepala Bagian Prasarana dan Sarana Perkotaan Kota Jakarta Utara.

Baca Juga: Tari Lengger, Kesenian Khas Banyumas yang Melegenda di Hati Masyarakat

Ditambahkan, Heru Budi Hartono juga pernah menjabat Wali Kota Jakarta Utara semasa Jokowi masih menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x