Hebat! Indonesia Merajai dalam Balapan Astra Honda ARRC di Sirkuit Sepang Malaysia

- 9 Oktober 2022, 09:30 WIB
Indonesia Hebat! Jadi Jawara di ARRC Sepang International Circuit Malaysia
Indonesia Hebat! Jadi Jawara di ARRC Sepang International Circuit Malaysia /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - M. Adenanta Putra berhasil meraih podium tertinggi di race pertama kelas Asian Production 250 (AP250).

Melalui persembahan podium tertinggi pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM) pada dua kelas balap yang diikuti di Sepang International Circuit, Malaysia pada Sabtu 8 Oktober 2022.

Memulai start dari posisi ke-2, Adenanta tampil impresif dan terus mendominasi setiap lap selama delapan putaran hingga mampu meraih hasil positif dengan finish pada posisi pertama.

Baca Juga: PMI Kebumen Buka Dapur Umum dan Bantu Evakuasi Korban Dalam Respon Banjir Longsor

"Alhamdullillah, saya bisa meraih podium 1 di Sepang, saya mencoba menekan sejak awal balapan, pada beberapa lap terakhir saya merasakan daya cengkeram ban mulai menurun sehingga saya berusaha menjaga irama balap untuk tetap bisa bertahan," ujar Adenanta.

Menemani Adenanta, pebalap muda bertalenta lainnya Herjun Atna Firdaus yang memulai start dari posisi ke -7 juga berhasil meraih podium ketiga pada ajang balap tersebut.

"Senang sekali, saya kembali naik podium untuk kedua kalinya di race kali ini setelah di Sugo, saya mencoba menjaga konsentrasi untuk tetap berada pada group depan, terutama pada beberapa titik yang penting seperti di tikungan terakhir. Semoga saya bisa semakin baik lagi di race 2 besok," ujar Herjun.

Baca Juga: Partai Komunis Terbesar Ketiga di Dunia Ternyata Pernah ada di Indonesia, Anggotanya Mencapai 14 Juta Orang

Sementara Rheza Danica Ahrens yang juga bersaing pada kelas tersebut harus puas untuk finish pada posisi ke -4 setelah sempat melebar dari grup terdepan.

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Formasi PPPK 2023 Provinsi Jambi

22 September 2023, 19:09 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Brebes

22 September 2023, 19:02 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Bengkulu Tengah

22 September 2023, 18:56 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Sigi

22 September 2023, 18:37 WIB

Terpopuler

Kabar Daerah

x