Peringati Hari Sumpah Pemuda, IPDA Indonesia Adakan Seminar dan Aksi Nyata Jaga Iklim! Serentak di 53 Desa

- 30 Oktober 2022, 13:04 WIB
Peringati Hari Sumpah Pemuda, IPDA Indonesia Adakan Seminar dan Aksi Nyata Jaga Iklim! Serentak di 53 Desa
Peringati Hari Sumpah Pemuda, IPDA Indonesia Adakan Seminar dan Aksi Nyata Jaga Iklim! Serentak di 53 Desa /Dani IPDA/Banjarnegaraku.com

BANJARNEGARAKU.COM - Peringati Hari Sumpah pemuda sekaligus Hari lahir Ikatan Pemuda Desa (IPDA) Indonesia, berbagai kegiatan turut digelar untuk menyemarakan acara tersebut.

Salah satunya yakni kegiatan webinar nasional dengan tajuk AKSI MUDA JAGA IKLIM "Apa peran Pemuda Desa dalam menjaga Alam dan lingkungan" yang dilaksanakan pada 28 Oktober 2022.

Dalam webinar nasiona tersebut Ikatan Pemuda Desa (IPDA) Indonesia menghadirkan, Kades Cantik asal Banjarnegara Anita Dwi Setyowati SKM sebagai salah satu narasumber.

Baca Juga: Serulingmas Zoo Banjarnegara Kedatangan Penghuni Baru 'Roxy dan Sengwon'

Pada kegiatan websinar tersebut peserta merupakan pemuda Desa dari Sabang sampai Merauke, yang terselenggara atas adanya sinergi IPDA Indonesia dan Ikatan Alumni Pepelingasih Indonesia (IKAPI).

Webinar Nasional AKSI MUDA JAGA IKLIM "Apa peran Pemuda Desa dalam menjaga Alam dan lingkungan" juga dihadiri oleh Kasubit Kedaulatan pangan dan Energi kemenpora RI beliau ibu Rokhmi, dan juga perwakilan dari pengurus Pusat Ikatan Pemuda Desa (IPDA) Indonesia, Budi Nur hamidin selaku SEKJEN.

Baca Juga: Pemkab Banjarnegara Gelar Lomba Kader Posyandu, Berikut Juaranya

Kades Pucang Anita Dwi Setyowati SKM dalam materi webinar menyampaikan, beberapa hal yang telah dilakukan Desa Pucang saat ini dalam menjaga iklim.

Seperti pengelolaan sampah (bank Sampah) yang saat ini sudah aktif dikelola, menurutnya, selain menjaga alam, sampah juga kalau di kelola bisa untuk pendapatan Desa, dan membuka lapangan kerja baru.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x