Mendag Zulkifli Hasan Lepas Ekspor 45 Ton Tepung Mocaf dari Banjarnegara ke Turki

- 5 November 2022, 11:19 WIB
Mendag Zulkifli Hasan melepas ekspor 45 Ton tepung Mocaf ke Turki di pendapa Dipayudha Adigraha Banjarnegara pada Jumat 4 November 2022
Mendag Zulkifli Hasan melepas ekspor 45 Ton tepung Mocaf ke Turki di pendapa Dipayudha Adigraha Banjarnegara pada Jumat 4 November 2022 /doc. Pemkab Banjarnegara

BANJARNEGARAKU.COM - Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan mendukung produk Modified Cassava Flour (Mocaf) agar mampu bersaing dengan gandum.

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri gerakan nasional pengendalian inflasi pangan di Pendapa Dipayudha Adigraha Banjarnegara pada Jumat 4 November 2022.

"Mocaf bisa menjadi produk subtitusi untuk mengatasi ketergantungan pada impor gandum," ujarnya.

Pihaknya menjelaskan, di Banjarnegara ada produk kreatif anak muda yaitu Mocaf, terbukti tepung berbahan baku singkong tersebut mampu menyerap hasil pertanian dan mengurangi impor gandum.

Baca Juga: Santri di Cilacap Nekat Panjat Tower 73 Meter, Begini Kronologisnya

Dalam kesempatan tersebut Zulkifli Hasan juga berencana akan memberikan subsidi untuk produk Mocaf agar mampu bersaing dengan gandum.

"Harga tepung Mocaf saat ini berkisar Rp15 ribu per kilogramnya, atau lebih tinggi dibandingkan dengan harga tepung gandum," lanjut Mendag.

Untuk itu pemerintah pusat dan daerah akan mensubsidi harga sebesar Rp3 ribu sehingga dipasaran harganya berkisar Rp12 ribu.

Pada kesempatan tersbeut Mendag Zulkifli Hasan juga berkesempatan menyaksikan pemberian rekor MURI cookies Mocaf terbanyak sejumlah 20.000 keping.

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x