Menpora yang Baru Dito Ariotedjo Dilantik, Gantikan Zainudin Amali

- 4 April 2023, 09:01 WIB
Dito Ariotedjo (kiri). Menpora yang Baru Dito Ariotedjo Dilantik, Gantikan Zainudin Amali -/istimewa
Dito Ariotedjo (kiri). Menpora yang Baru Dito Ariotedjo Dilantik, Gantikan Zainudin Amali -/istimewa /Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden

BANJARNEGARAKU.COM - Politisi muda berusia 32 tahun Dito Ariotedjo dilantik sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) di Istana Negara, Jakarta, pelantikan dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Senin, 3 April 2023.

Sedangkan, Dito dilantik berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 26/P Tahun 2023 tentang Pengangkatan Menteri Pemuda dan Olahraga Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Dalam acara pelantikan tersebut, surat keputusan dibacakan Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama. Pelantikan dan pengambilan sumpah Menpora baru dilakukan berbarengan dengan pelantikan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel.

Baca Juga: Terungkap! Ada Pesan Korban Sebelum Tewas, Dukun Pengganda Uang di Banjarnegara Akhirnya Ditangkap Polisi

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com pada 3 April 2023, Dito Ariotedjo Dilantik Jadi Menpora, Gantikan Zainudin Amali

Kedua terlantik dipandu oleh Presiden keduanya mengucapkan sumpah setia kepada NKRI dan kepentingan Republik Indonesia.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada UUD Negara RI Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Semarang Selasa 4 April 2023, Pagi Malam Berawan, Siang Sore Potensi Turun Hujan

Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” kata Dito Ariotedjo dan Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel.

Halaman:

Editor: Nowo Sarwidi, S.Pd

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x