Menpora yang Baru Dito Ariotedjo Dilantik, Menjadi Paling Muda di Kabinet Jokowi

- 4 April 2023, 09:34 WIB
Menpora yang Baru Dito Ariotedjo Dilantik, Menjadi Paling Muda di Kabinet Jokowi. (Foto: Instagram/@ditoariotedjo)
Menpora yang Baru Dito Ariotedjo Dilantik, Menjadi Paling Muda di Kabinet Jokowi. (Foto: Instagram/@ditoariotedjo) /

BANJARNEGARAKU.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mengangkat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) definitif, Dito Ariotedjo (32) sebagai Menpora. Hal itu menempatkan Ario sebagai menteri termuda di pemerintahan Jokowi.

Ario menggantikan Zainudin Amali yang mengundurkan diri pada awal Maret lalu. Bertempat di Istana Presiden pada Senin, 3 April 2023, Jokowi mengangkat

Penetapan dan pengangkatannya berdasarkan Surat Keputusan Presiden (Keppres) No.26/P/2023 tentang pengangkatan Menteri Pemuda dan Olahraga Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 yang ditetapkan di Jakarta, 3 April 2023.

Baca Juga: Menpora yang Baru Dito Ariotedjo Dilantik, Gantikan Zainudin Amali

Ario akan mengemban tugasnya dalam sisa masa jabatan kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com pada 4 April 2023, Dito Ariotedjo jadi Menpora Baru, Paling Muda di Kabinet Jokowi.

Selama masa kekosongan jabatan Menpora setelah ditinggal Amali, posisi Menpora sementara dijabat oleh Plt Menteri Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendi. Kemarin, Ario dilantik dan diambil sumpahnya bersama dengan Ketua BNPT (Badan nasional Penanggulangan teroris).

Baca Juga: Motif Pembunuhan oleh Dukun Pengganda Uang di Banjarnegara Ternyata Karena.. Jasad Korban Berhasil Dievakuasi

"Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya, akan setia kepada Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara.

Halaman:

Editor: Nowo Sarwidi, S.Pd

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x