Saat Bantul Yogyakarta Diguncang Gempa, Jokowi Sedang Berada di Pesawat

- 1 Juli 2023, 14:30 WIB
Presiden Jokowi. Saat Bantul Yogyakarta Diguncang Gempa, Jokowi Sedang Berada di Pesawat
Presiden Jokowi. Saat Bantul Yogyakarta Diguncang Gempa, Jokowi Sedang Berada di Pesawat /Instagram @jokowi

BANJARNEGARAKU.COM - Gempa bumi kembali mengguncang wilayah Jawa, lebih tepatnya gempa berkekuatan 6,4 magnitudo mengguncang wilayah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Jumat, 30 Juni 2023, malam.

Kekuatan guncangan gempa ikut dirasakan hingga di sebagian wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Baca Juga: Viagra dari Jawa, Purwaceng Dataran Tinggi Dieng, Bisa Dicoba Rasakan Sensasinya Bikin Woow...

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com pada 1 Juli 2023, Jokowi Sedang Berada di Pesawat Saat Bantul Yogyakarta Diguncang Gempa.

Dijelaskan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden (Setpres) Bey Machmudin memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan ibu negara Iriana Jokowi tengah berada di dalam pesawat kepresidenan menuju Jakarta saat gempa Bantul terjadi.

Ditambahkan Bey, pesawat Kepresidenan yang membawa kepala negara lepas landas dari Yogyakarta pada Jumat sekira pukul 19.20 WIB.

Baca Juga: Faridah Terpilih Jadi Anggota BPD Desa Pagak Banjarnegara dari Unsur Perwakilan Perempuan

"Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Bapak Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan take off pada Jumat, 30 Juni 2023, pukul 19.20 WIB," kata Bey sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara pada Sabtu, 1 Juli 2023.

Bey menyampaikan, berdasarkan informasi Kepala Istana Kepresidenan Yogyakarta Dedi Mulyana, gempa Bantul yang terjadi sekira pukul 19.57 WIB juga terasa di Gedung Agung Istana Kepresidenan.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: pikiran.rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x