Inilah 5 Daerah Penghasil Orang Pintar di Jawa Timur, di Banjarnegara di Daerah Mana?

- 9 Juli 2023, 07:10 WIB
Ilustrasi Orang pintar. Inilah 5 Daerah Penghasil Orang Pintar di Jawa Timur, di Banjarnegara di Daerah Mana?
Ilustrasi Orang pintar. Inilah 5 Daerah Penghasil Orang Pintar di Jawa Timur, di Banjarnegara di Daerah Mana? /pexels.com / iqwan alif/

BANJARNEGARAKU.COM - Di setiap daerah di Indonesia pasti ada daerah yang dapat menghasilkan atau termasuk daerah yang memunculkan orang-orang berprestasi. Mungkin saja di daerah Banjarnegara Jawa Tengah, kita tahu misalnya ada talenta bibit Olahraga di bidang Sepak Bola Nasional seperti Syahrian Abimanyu dan Rio Fahmi, dan Cris John di bidang Tinju Nasional.

Seperti halnya di Banjarnegara, pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang 5 daerah penghasil orang pintar di Provinsi Jawa Timur berdasarkan nilai IPM tahun 2022. Data ini diambil dari sumber terpercaya, yaitu yang dikutip Banjarnegaraku.com dari jatim.bps.go.id.

Baca Juga: 16 Rahasia Herbal Kuno Pendongkrak Kejantanan Pria yang Sering Diabaikan Pria Modern

Berikut ini ada 5 daerah penghasil orang-orang pintar tersebut di Jawa Timur, diantaranya:

1. Kota Surabaya: Daerah Penghasil Orang Pintar Terbaik

Kita mulai dengan daerah teratas, yaitu Kota Surabaya. Kota yang dijuluki sebagai kota pahlawan ini membanggakan diri dengan posisi pertama sebagai daerah penghasil orang pintar di Jawa Timur.

Pada tahun 2022, Kota Surabaya mencapai nilai IPM sebesar 82,74. Angka ini menggambarkan tingkat pembangunan manusia yang tinggi di kota ini. Dengan sumber daya manusia yang berkualitas, Surabaya terus berkembang dan berinovasi dalam berbagai bidang.

Baca Juga: Truk Masuk Jurang di Ketileng! Sabtu Malam 8 Juli 2023, Jalan Banjarnegara-Kebumen Via Gombong Macet

2. Kota Malang: Pusat Pendidikan dan Kebudayaan

Posisi kedua ditempati oleh Kota Malang, sebuah kota yang terkenal dengan keindahan alamnya. Kota ini juga dikenal sebagai pusat pendidikan dan kebudayaan di Jawa Timur. Dalam tahun 2022, Kota Malang meraih nilai IPM sebesar 82,71.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: BPS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x