Inilah Kisah Tragis Ayah Gantung Diri di Kediri, Lantaran Tuntutan Sang Istri...

- 12 Juli 2023, 08:59 WIB
Ilustrasi bunuh diri. Inilah Kisah Tragis Ayah Gantung Diri di Kediri, Lantaran Tuntutan Sang Istri...
Ilustrasi bunuh diri. Inilah Kisah Tragis Ayah Gantung Diri di Kediri, Lantaran Tuntutan Sang Istri... /pixabay/

BANJARNEGARAKU.COM - Pria berinisial S (51) di Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, ditemukan tak bernyawa di dalam rumah pada Selasa, 11 Juli 2023. Diketahui Pria S tersebut bekerja sebagai sopir itu nekat gantung diri, lantaran tuntutan sang istri agar pernikahan anaknya dilangsungkan secara meriah.

Hal ini membuat kaget dan haru keluarga, rencanya acara pernikahan sang putri RDS (17) dengan calonnya, FF (20), yang semula akan digelar pada Rabu, 12 Juli 2023 akhirnya dimajukan. Proses ijab kabul pun dilakukan di depan jenazah S pada Selasa, 11 Juli 2023.

Baca Juga: Info Mas'e, Ini Jadwal dan Lokasi Mendeman Ebeg di Banjarnegara Rabu 12 Juli 2023

“Harusnya pernikahannya besok, tapi karena ada peristiwa ini akad nikah dimajukan di depan jenazah ayahnya,” ucap Kapolsek Semen Polres Kediri Kota AKP Ni Ketut Suwarningsih pada Selasa, 11 Juli 2023.

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com pada 12 Juli 2023, Kisah Tragis Ayah Gantung Diri di Kediri, Tanggung Banyak Utang Demi Nikahan Meriah Sang Anak.

Kronologi Kejadian

Kisahnya berawal dari berdasarkan informasi, bahwa korban S baru saja pulang dari Kalimatan. Dia bekerja sebagai buruh bangunan sekitar sebulan lalu. Sedangkan S bekerja di Kalimantan selama dua bulan, dan pulang karena ada hajatan pernikahan anaknya.

Baca Juga: Jadwal Wayang Kulit Hari Ini, Rabu Wage 12 Juli 2023, Ada di Banyumas dan Cilacap

“Korban sebelumnya mempunyai utang yang banyak. Untuk melangsungkan pernikahan anaknya, istri korban meminta hajatannya dimeriahkan. Akhirnya (korban) mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri,” kata Ni Ketut Suwarningsih.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x