MENGEJUTKAN! 3 kota di Karesidenan Banyumas Masuk dalam Kategori 5 besar Kabupaten Termiskin di Jawa Tengah

- 15 September 2023, 12:59 WIB
Tri Karjono Statistisi Ahli BPS di kantornya Jl Pahlawan Semarang
Tri Karjono Statistisi Ahli BPS di kantornya Jl Pahlawan Semarang /Wahyu Fajar // Pikiran Rakyat-Banjarnegaraku.com/

BANJARNEGARAKU.COM - Kabupaten termiskin di Jawa Tengah memiliki rata-rata angka kemiskinan yang cukup ekstrim. Dimana hingga saat ini masih menjadi perhatian bagi pemerintahan. Bukan hanya untuk pemerintah pusat, pemerintah daerah dari tingkat provinsi sampai Kabupaten juga ikut bertanggung jawab atas masyarakatnya.

 

Dari pencermatan banjarnegaraku.com pada data BPS Jateng, yang bikin kagetnya, dari 5  kabupaten termiskin di Jawa Tengah, ternyata 3 diantaranya di Wilayah eks Karesidenan Banyumas.

Baca Juga: Bawaslu Banjarnegara Gelar Konsolidasi Internal, Rinta Arief Laksono: Aja Grusa Grusu

Di dalam artikel ini, banjarnegaraku.com akan membahas lima kabupaten dan kota termiskin di Jawa Tengah. Dimana yang sangat mengejutkan, nomor satu kabupaten kota termiskin di Jawa Tengah ternyata dari wilayah eks Karesidenan Banyumas juga.

Daripada penasaran, berikut 5 kabupaten dan kota termiskin di Jateng Yang dilansir oleh banjarnegaraku.com dari BPS Jateng:

1. Cilacap: Garis Kemiskinan (GK): Rp384.955,00 perkapita perbulan

Cilacap adalah kabupaten yang terletak di bagian selatan Jateng, masuk dalam wilayah eks Karesidenan Banyumas. Meskipun memiliki potensi ekonomi yang besar, namun tingkat kemiskinan di Kabupaten Cilacap ternyata tertinggi se Jateng.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: BPS Jateng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x