Kota Semarang Mendung tapi Bukan Mau Hujan, Wali Kota: Kami Minta Maaf

- 8 Oktober 2023, 09:57 WIB
Petugas pemadam kebakaran melakukan pemadaman kebakaran yang melanda TPA Jatibarang Semarang, Jumat (5/10/2023). Kota Semarang Mendung tapi Bukan Mau Hujan, Wali Kota: Kami Minta Maaf
Petugas pemadam kebakaran melakukan pemadaman kebakaran yang melanda TPA Jatibarang Semarang, Jumat (5/10/2023). Kota Semarang Mendung tapi Bukan Mau Hujan, Wali Kota: Kami Minta Maaf /dok.ANTARA/I.C. Senjaya/

BANJARNEGARAKU.COM - Minggu pagi 8 Oktober 2023 di sebagian Kota Semarang diliputi mendung. Mendung itu bukan tanda mau hujan, namaun akibat asap kebakaran Tempat Pembuagan Akhir (TPA) Jatibarang, Kota Semarag Jumat (5/10). Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, meminta maaf atas kejadian tersebut karena mengganggu aktivitas warga.

Minggu pagi biasanya daerah sekitar Islamic Center Manyaran, Kota Semarang ramai dengan aktivitas warga yang berolahraga. Namu kali ini daerah yang hanya berjarak sekitar 3 km dari TPA Jatibarang tersebut nampak lengang. Kabut asap akibat kebakaran TPA Jatibarang juga menimbulkan bau yang tidak sedap. Kondisi ini mulai dirasakan warga di kawasan Kecamatan Ngaliyan, Mijen, dan Semarang Barat pada Sabtu 7 Oktober 2023 pagi.

Wali Kota Semarang meminta maaf atas kebakaran yang kembali terjadi di TPA Jatibarang. Walikota yang akrab disapa Ita ini memerintahkan anak buahnya memadamkan api.

Baca Juga: Jadwal Pagelaran Wayang Kulit, Minggu 8 Oktober 2023: Ada KI GENDROYONO di Bojongsari Purbalingga

"Anginnya kencang sehingga asap itu sampai ke permukiman warga. Kepada masyarakat, sekali lagi kami mohon maaf, atas nama Pemerintah Kota Semarang kami mohon maaf atas kesekian kalinya atas kasus kebakaran di TPA Jatibarang," kata Ita panggilan akrab Wali Kota Semarang.

Ita menyebut zona yang terbakar adalah zona aktif yakni dua dan tiga yang merupakan area sampah yang belum lama dibuang. Menurutnya, sempat ada kendala pemadaman karena titik-titik api yang jauh dari jangkauan mobil pemadam.

Beredar juga imbauan di WA Grup untuk tetap di rumah dan mengenakan masker.

Baca Juga: Jadwal Mendeman Ebeg Banyumasan, Minggu 8 Oktober 2023: Cilacap, Banyumas, Purbalingga, Kebumen

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Formasi PPPK 2023 Provinsi Jambi

22 September 2023, 19:09 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Brebes

22 September 2023, 19:02 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Bengkulu Tengah

22 September 2023, 18:56 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Sigi

22 September 2023, 18:37 WIB

Terpopuler

Kabar Daerah

x