Warga di Indonesia Merasa Kegerahan, Ada Apa Ini? BMKG Kasih Jawaban Ini....

- 10 Oktober 2023, 01:06 WIB
Ilustrasi suhu panas dari prakiraan cuaca BMKG. Warga di Indonesia Merasa Kegerahan, Ada Apa Ini? BMKG Kasih Jawaban Ini....
Ilustrasi suhu panas dari prakiraan cuaca BMKG. Warga di Indonesia Merasa Kegerahan, Ada Apa Ini? BMKG Kasih Jawaban Ini.... /@infobmkg

BANJARNEGARAKU.COM - Warga Negara Indonesia dihadapkan pada cuaca yang super panas akhir-akhir ini, ada apa ini? Ini pernyataan BMKG terkait pertanyaan Warga Negara Indonesia yang bingung menghadapi kondisi cuaca di negeri tercinta ini. Sebab, akhir-akhir ini cuaca di Indonesia sedang gerah-gerahnya. 


Bahkan di sejumlah daerah, termasuk di Kota The Weather is Hot Potato-Potatoes (udarane panas kentang-kentang). Itu ada ungkapan warga Kota Semarang dan hinterland-nya jika cuaca sedang panas-panasnya. "Panase kentanhg-kentang," kata wong Semarang.

Baca Juga: Kunci Jawaban 'Mari Uji Kemampuan Kalian' Buku IPA Kelas 8 Halaman 75 Materi Struktur dan Fungsi Makhluk Hidup

Ini jawaban BMKG mengapa the weather is hot potato-potates.

"Indeks ultraviolet (UV) sinar matahari memang sedang kencang-kencangnya," kata Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), melalui @Infobmkg, laman Instagram resminya.

Menurut BMKG, udara yang semakin panas terasa akhir-akhir ini justru diprediksikan bahwa paparan panas matahari masih akan terasa beberapa hari ke depan.

Baca Juga: Resmi! BKN Umumkan Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 Diperpanjang Sampai 11 Oktober

Pada pukul 07.00 WIB, wilayah timur Indonesia, mencakup Papua dan Maluku, akan mengalami paparan sinar ultraviolet yang 'moderate' dengan risiko bahaya sedang.

BMKG Menganjurkan Ini:

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x