Jenderal TNI Agus Subiyanto Resmi Dilantik sebagai KSAD Oleh Presiden Jokowi

- 25 Oktober 2023, 12:34 WIB
Presiden Joko Widodo menyematkan tanda pangkat kepada KSAD TNI Jenderal Agus Subiyanto dalam acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/10/2023). ANTARA/Yashinta Difa/pri.
Presiden Joko Widodo menyematkan tanda pangkat kepada KSAD TNI Jenderal Agus Subiyanto dalam acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/10/2023). ANTARA/Yashinta Difa/pri. /

BANJARNEGARAKU.COM - Presiden Joko Widodo melantik tiga pejabat baru, yakni menteri pertanian definitif, kepala staf TNI Angkatan Darat, dan duta besar RI untuk Argentina di Istana Negara, Jakarta, Rabu pagi.

Sedangkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), menggantikan Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Pelantikan KSAD TNI dilakukan bersamaan dengan pelantikan Menteri Pertanian dan Duta Besar RI untuk Argentina di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Baca Juga: Andi Amran Sulaiman Resmi Dilantik Sebagai Menteri Pertanian Oleh Presiden Jokowi

Dilansir banjarnegaraku.com dari ANTARA pada 25 Oktober 2023, Presiden Jokowi lantik Jenderal Agus Subiyanto sebagai KSAD.

Saat pengambilan sumpah dipandu oleh Presiden Jokowi, Jenderal Agus mengucapkan sumpah jabatannya untuk selalu setia kepada UUD 1945 dan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti kepada bangsa dan negara.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit,” kata Agus.

Baca Juga: Dinkominfo Gandeng BSSN Lakukan Pelatihan Cyber Security Fundamental, Tingkatkan SDM Bagi ASN

Profil dan Biodata Jenderal TNI Agus Subiyanto

Agus merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) 1991 yang meniti kariernya sebagai seorang perwira pertama di lingkungan Korps Baret Merah (Kopassus).

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah