Jusuf Kalla Sebut Boikot Itu Tak Mempan, Justru Jokowi Harus Lakukan Hal Ini untuk Lawan Israel...

- 5 November 2023, 23:26 WIB
Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK). Jusuf Kalla Sebut Boikot Itu Tak Mempan, Justru Jokowi Harus Lakukan Hal Ini untuk Lawan Israel...
Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK). Jusuf Kalla Sebut Boikot Itu Tak Mempan, Justru Jokowi Harus Lakukan Hal Ini untuk Lawan Israel... /ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

BANJARNEGARAKU.COM - Melakukan boikot pada Israel tak akan mempan kata Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK). Justru JK berpandangan jika upaya memboikot barang dan jasa dari perusahaan yang terafiliasi atau membantu Israel dirasa tidak mempan. Menurut JK Presiden Jokowi justru mengambil langkah konkret yakni mengedepankan dialog, bukan boikot.

"Ga mempan (memboikot), apa si yang mau kita boikot (dari) Israel? Barangnya juga tidak ada yang masuk, masuk itu dari negara lain," ucap JK ketika menghadiri aksi bela Palestina di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu, 5 November 2023.

Baca Juga: Meriah! Lomba Senam KS Bangga, Bupati Tiwi Ajak Masyarakat Rutin Berolahraga

Dilansir banjarnegaraku.com dari PikiranRakyat.com pada 5 November 2023, Jusuf Kalla Dorong Jokowi Lakukan Hal Ini untuk Lawan Israel, Boikot Disebut Tak Mempan.

Selanjutnya JK justru mendorong Presiden Joko Widodo alias Jokowi untuk bisa melakukan diplomasi kemanusiaan ke berbagai negara untuk membantu Palestina.

Menurut JK, jika tetap melalui jalur politik tak bisa digunakan sebagai pendekatan diplomasi ke berbagai negara guna mendesak Israel menghentikan serangan terhadap Palestina.

Baca Juga: Turnamen Badminton Piala Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga Resmi Digelar, Jaring Talenta Muda...

"Ya harus diplomasi besar-besaran ini," tuturnya.

Ditambahkan JK, menurutnya perlu upaya kolektif dari seluruh negara untuk bisa menghentikan serangan agresi militer Israel.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiranrakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x