11 Pendaki Gunung Marapi Meninggal Dunia, Tim SAR Kota Padang Evakuasi Para Korban....

- 4 Desember 2023, 11:39 WIB
Gunung Marapi Sumatera Barat Erupsi. 11 Pendaki Gunung Marapi Meninggal Dunia, Tim SAR Kota Padang Evakuasi Para Korban....
Gunung Marapi Sumatera Barat Erupsi. 11 Pendaki Gunung Marapi Meninggal Dunia, Tim SAR Kota Padang Evakuasi Para Korban.... /magma.esdm.go.id

BANJARNEGARAKU.COM - Paska erupsi Gunung Marapi, Tim SAR Kota Padang bergerak cepat untuk mencoba menyelamatkan para pendaki yang terjebak. Tim SAR juga mengevakuasi korban erupsi Gunung Marapi yang mengalami luka bakar di jalur pendakian proklamator, Nagari Batu Palano, Agam, Sumatera Barat, Senin 4 Desember 2023 dini hari.

Evakuasi para korban, hingga pukul 04.30 WIB, Tim SAR Gabungan sudah mengevakuasi tujuh orang pendaki yang menjadi korban erupsi Gunung Marapi yang meletus pada Minggu 3 Desember 2023, sisanya 28 orang lagi akan dievakuasi secara estafet.

Baca Juga: Pascaerupsi! 11 Pendaki Gunung Marapi Ditemukan Meninggal Dunia

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor SAR Kota Padang, Sumatera Barat Abdul Malik membenarkan sebanyak 11 orang pendaki Gunung Marapi ditemukan meninggal dunia pascaerupsi gunung tersebut pada Minggu 3 Desember 2023.

"Pencarian hingga pukul 07.10 WIB tim gabungan berhasil menemukan tiga orang dalam keadaan selamat dan 11 orang meninggal dunia," kata Kepala Kantor Sar Kota Padang Abdul Malik di Padang, Senin.

Ditambahkan Abdul, bahwa jumlah survivor yang berhasil didata tim gabungan yakni sebanyak 75 orang dimana 49 orang di antaranya berhasil dievakuasi dengan kondisi selamat.

Baca Juga: Rel Kereta Api Banyumas Terkena Longsor, Jurusan ke Purwokerto Terhambat

Sebagian dari pendaki yang dievakuasi tersebut dibawa ke rumah sakit di Kota Bukittinggi dan Kota Padang Panjang untuk mendapatkan perawatan intensif. Sementara, beberapa pendaki telah kembali ke rumah masing-masing.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x