HATI-HATI! Polda Banten Imbau Warga Pesisir Waspada, Usai Gunung Anak Krakatau Kembali Erupsi...

- 6 Desember 2023, 23:19 WIB
HATI-HATI! Polda Banten Imbau Warga Pesisir Waspada, Usai Gunung Anak Krakatau Kembali Erupsi...
HATI-HATI! Polda Banten Imbau Warga Pesisir Waspada, Usai Gunung Anak Krakatau Kembali Erupsi... /Foto: dok humas Polda Banten/Waktu Lampung Online

BANJARNEGARAKU.COM - Hati-hati! Bagi warga pesisir agar mewaspadai erupsi atau letusan Gunung Anak Krakatau (GAK) di Perairan Selat Sunda. Hal ini disampaikan Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Banten agar warga waspada.

Dijelaskan Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto, di Serang, Banten, mengatakan, berdasarkan informasi dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) pada Rabu 6 Desember 2023 telah terjadi dua kali erupsi atau letusan gunung anak krakatau.

Baca Juga: Sakit Gigi Ini Solusinya, Ada Empat Bahan Alami Ini Ampuh Atasi Sakit Gigi

Erupsi pertama kata Didik, terjadi pada pukul 00.06 WIB dengan tinggi kolom abu teramati kurang lebih 1.000 meter di atas puncak atau kurang lebih 1.157 meter di atas permukaan laut.

Kemudian diikuti letusan yang kedua terjadi pada pukul 09.54 WIB dengan ketinggian kolam abu kurang lebih 500 meter di atas puncak atau kurang lebih 657 meter di atas permukaan laut.

Dari hasil pengamatan visual dan instrumental teramati Gunung Anak Krakatau berada pada Level III siaga mengalami peningkatan aktivitas yang semakin nyata atau gunung api mengalami erupsi.

Baca Juga: Bawaslu Purbalingga Deklarasikan Relawan Patroli Cyber (RPC), Jelang Pemilu 2024

Warga Dihimbau Mendekati GAK pada Radius Lima Kilometer

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: BoltimNews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x