Farid Warga Indonesia Salah Satu Relawan Mer-C Dievakuasi Keluar Gaza, 2 Lainnya Memilih Bertahan...

- 9 Desember 2023, 23:01 WIB
Farid Warga Indonesia Salah Satu Relawan Mer-C Dievakuasi Keluar Gaza, 2 Lainnya Memilih Bertahan...
Farid Warga Indonesia Salah Satu Relawan Mer-C Dievakuasi Keluar Gaza, 2 Lainnya Memilih Bertahan... /Reuters/ Anas al-Shareef/

BANJARNEGARAKU.COM - Meski mengalami kesulitan dalam melakukan evakuasi, namun satu warga negara Indonesia dengan nama Farid Zanzabil Al Ayubi berhasil dievakuasi keluar dari Gaza, Palestina, Sabtu, 9 Desember 2023 sekitar pukul 19.00 WIB.

Diketahui, Farid merupakan relawan Mer-C yang sebelumnya menjalankan tugas kemanusiaan di Rumah Sakit Indonesia di Gaza Utara.

Baca Juga: Empat Minuman Ini Ampuh Turunkan Kadar Gula Darah, Baik untuk Kesehatan Jangan Diabaikan....

Dikutip banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com, sejak Rumah Sakit Indonesia tidak beroperasi, Farid beserta relawan Mer-C lainnya berada di Gaza Selatan. Situasi di Gaza pun masih sangat berbahaya. Israel masih terus melakukan serangan usai selesainya jeda kemanusiaan.

Hingga kini, serangan Israel bahkan telah menyasar sebagian Gaza Selatan, terutama di wilayah Khan Younis.Gaza Selatan sebelumnya merupakan daerah yang relatif aman dibanding Gaza Utara.

"Mas Farid adalah satu dari 3 relawan Mer-C yang sejak awal memutuskan untuk tetap tinggal di Gaza. Namun dalam perkembangannya, Mas Farid kemudian memutuskan dan meminta bantuan untuk evakuasi," kata Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno Marsudi dalam press briefing, Sabtu malam.

Baca Juga: 78.492 Tanah Wakaf telah Bersertifikat, Masyarakat Sadar Aset Umat harus Diselamatkan

Proses Evakuasi Memerlukan Waktu yang Panjang

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x