Terbaru! Pingin Mudik Gratis Libur Nataru, Kemenhub Sediakan ke 11 Kota, Cek Daftar Kota Selengkapnya...

- 24 Desember 2023, 01:13 WIB
Ilustrasi bus Mudik Gratis. Terbaru! Pingin Mudik Gratis Libur Nataru, Kemenhub Sediakan ke 11 Kota, Cek Daftar Kota Selengkapnya...
Ilustrasi bus Mudik Gratis. Terbaru! Pingin Mudik Gratis Libur Nataru, Kemenhub Sediakan ke 11 Kota, Cek Daftar Kota Selengkapnya... /prfmnews

BANJARNEGARAKU.COM - Bagi kalian yang ingin menikmati pulang kampung untuk liburan kali ini. Ternyata, ada dua program mudik gratis bagi pengguna sepeda motor. Hal ini dilakukan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang menyediakan program mudik gratis pada liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 bagi pengguna sepeda motor.

- Pertama, menyediakan 90 unit bus AKAP dan Pariwisata ke 11 kota tujuan untuk mengangkut 3.600 penumpang, dan 4 truk untuk mengangkut 120 unit sepeda motor.

Baca Juga: Rekomendasi Sembuhkan Sakit Perut, Ini Daftar 5 Obat Alami yang Praktis dan Mudah Dikonsumsi, Bisa dicoba...

- Kedua, menyediakan kereta api untuk mengangkut 696 motor untuk rute Jakarta Gudang– Semarang Tawang (Pulang Pergi). Berhubung ada keterbatasan kapasitas, Menhub menghimbau semua pihak turut membuat program mudik gratis.

“Semua pihak, baik perusahaan-perusahaan swasta, BUMN, hingga TNI, Polri dapat mengadakan mudik gratis,” ujar Menhub seperti dikutip banjarnegaraku.com dari PikiraanRakyat-Depok.com pada Sabtu, 23 Desember 2023.

Hal tersebut disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan, program mudik gratis ini untuk mengantisipasi melonjaknya pengguna sepeda motor yang berpotensi meningkatkan angka kecelakaan. Program mudik gratis ini sudah mulai dilakukan pada Sabtu, 23 Desember 2023.

Baca Juga: Tol Layang MBZ Mulai Padat, Libur Natal dan Tahun Baru 2024 Telah Dimulai...

Senada dijelaskan pula oleh Kepala Badan Kebijakan Transportasi (BKT) Kemenhub Robby Kurniawan berharap program ini dapat mengurangi tingkat kecelakaan di jalan raya.

"Program ini merupakan bentuk kepedulian dan kehadiran negara dalam memfasilitasi masyarakat. Semoga dapat bermanfaat dan mengurangi tingkat kecelakaan selama masa Natal dan tahun baru" katanya.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiranrakyat-Depok.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x