Tol Layang MBZ Mulai Padat, Libur Natal dan Tahun Baru 2024 Telah Dimulai...

- 23 Desember 2023, 23:37 WIB
Tol Layang MBZ Mulai Padat, Libur Natal dan Tahun Baru 2024 Telah Dimulai...
Tol Layang MBZ Mulai Padat, Libur Natal dan Tahun Baru 2024 Telah Dimulai... /Pikiran-Rakyat.com/Alza Ahdira/

BANJARNEGARAKU.COM - Di saat libur Nataru ini, Tol Layang Mohammed bin Zayed (MBZ) terpantau mulai padat. Cuti Natal dan Tahun Baru 2024 resmi dimulai Sabtu, 23 Desember 2023. Kebanyakan pekerja akan libur hingga 26 Desember 2023 atau H+1 Natal.

Hal tersebut terlihat adanya kepadatan terjadi di arah menuju Tol Trans Jawa. Pantauan langsung banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com Sabtu, 23 Desember 2023 pukul 5.30 WIb menunjukkan Tol Layang MBZ dipadati kendaraan. Tak terjadi kemacetan, dan kendaraan bisa melaju di kecepatan 60 km per jam.

Baca Juga: Keren! Ribuan Perempuan Purbalingga Tampil Dalam Parade Purbalingga Berkebaya, Anggun dan Cantik!

Masyarakat mulai memanfaatkan liburan kali ini pulang kampung ke beberapa daerah. Kepadatan lalu lintas juga terjadi saat turun dari Tol Layang MBZ yang menuju arah Karawang. Kecepatan pengendara turun jadi 40 km per jam. Kepadatan kendaraan terjadi di bawah Tol Layang MBZ yang mengarah Cikampek Sabtu, 23 Desember 2023 .

Seperti halnya prediksi dari PT Jasa Marga (Persero), bahwa puncak arus mudik Natal 2023 terjadi pada Sabtu, 23 Desember 2023. Ini seiring dengan peningkatan arus lalu lintas di jalan tol Jabodetabek dan Jawa Barat.

"Sebanyak 48.462 kendaraan diprediksi melintasi GT Kalihurip Utama (Kalitama) menuju arah Bandung atau meningkat 16,27 persen dibandingkan lalu lintas harian normal," ujar keterangan resmi Jasa Marga beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Woow She is Beautiful Women! Peringati Hari Ibu, Bupati Tiwi Ikuti Parade Berkebaya Bersama 3551 Perempuan....

Saat Melakukan Perjalanan Pastikan Kondisi Kendaraan Baik

Selanjutnya PT Jasa Marga juga mengimbau masyarakat agar mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan dengan memastikan kondisi kendaraan siap jalan, kondisi pengemudi yang prima, memperhatikan kecukupan BBM dan saldo e-toll untuk kenyamanan perjalanan.

Ditambahkan Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan hanya menggunakan satu e-toll yang sama untuk pembayaran di jalan tol dengan sistem transaksi tertutup seperti Ruas Tol Cipularang dan Padaleunyi serta Jalan Tol JORR II.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah