Tabrakan Kereta di Cicalengka Bandung, Kereta Terpental Keluar Rel

- 5 Januari 2024, 09:30 WIB
KA Turangga bertabrakan dengan KA Lokal Bandung di Cicalengka pada 6.03 WIB Jumat 5 Januari 2024
KA Turangga bertabrakan dengan KA Lokal Bandung di Cicalengka pada 6.03 WIB Jumat 5 Januari 2024 /Brave/

BANJARNEGARAKU.COM - Kereta api (KA) Turangga (diduga KA 65) bertabrakan dengan kereta Comuter Line Bandung Raya (KA 350) di petak Stasiun Cicalengka - Haurpugur Bandung hari ini, Jumat, 5 Januari 2024 pukul 6.03 WIB. 

Lokomotif CC 201 77 17 (vintage series) yang menarik KA lokal tersebut bertabrakan dengan lokomotif KA Turangga yang seharusnya memasuki stasiun Bandung pada pukul 6.17 WIB. 

Baca Juga: Kemenag Banjarnegara Gelar Sosialisasi SKP dan E-Kinerja Penyuluh, Kasi Bimas : Kinerja Harus ASN Meningkat!

Dilansir dari Pikiran Rakyat, kondisi KA Turangga dan KA Lokal Bandung Raya yang mengalami tabrakan di, menunjukkan gambaran yang memprihatinkan. Video yang beredar menunjukkan bahwa gerbong kedua kereta tersebut, yakni KA Turangga dan KA Lokal Bandung Raya, mengalami kerusakan parah dan terpental keluar rel.

Hingga saat berita ini diturunkan, belum ada informasi resmi mengenai adanya korban dalam kecelakaan ini. Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Ayep Hanapi, telah mengonfirmasi kejadian tersebut saat dihubungi oleh prfmnews.id. 

Dalam konfirmasinya, Ayep Hanapi membenarkan bahwa tabrakan kereta tersebut benar terjadi. "Benar," ucap Ayep dengan singkat, memberikan kepastian terkait insiden yang menimpa KA Turangga dan KA Lokal Bandung Raya pada hari ini. 

Baca Juga: Ini Lokasi yang Dikunjungi Presiden Jokowi saat Berada di Desa Wisata Pagak Banjarnegara

Ayep Hanapi juga menjelaskan bahwa saat ini belum dapat memberikan informasi lengkap karena masih dalam perjalanan menuju lokasi kejadian.

Dia menegaskan bahwa data lengkap akan disampaikan setelah proses evakuasi dan investigasi dilakukan. Dampak dari kecelakaan ini juga dirasakan oleh beberapa warga yang melaporkan adanya keterlambatan dalam perjalanan beberapa kereta lainnya. 

Halaman:

Editor: Aris BRAVE

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x